Puting beliung rusak rumah warga Banjarbaru Kalsel



BANJARBARU. Puting beliung atau tiupan angin kencang merusak puluhan rumah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ini menyebabkan seorang warga mengalami luka-luka akibat tertimpa material bangunan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarbaru Rahmat Taufik mengatakan, puluhan rumah yang rusak tersebar di sejumlah titik.

"Kerusakan yang kami data adalah sejumlah tempat usaha penggergajian kayu, puluhan rumah, satu madrasah ibtidaiyah, atap pasar dan satu warga luka serius," ujarnya, Selasa (20/12).

Warga yang luka yakni Aulia Rahman (15) mengalami luka serius dibagian kepala dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Idaman Banjarbaru. Sementara sejumlah tempat usaha yang rusak berat terletak di kawasan Pengayuan, Kecamatan Liang Anggang dengan kondisi sebagian besar atap hilang atau roboh diterjang angin.

"Dua ruang kelas madrasah ibtidaiyah juga rusak berat sehingga tidak bisa digunakan, atap sebuah pasar di lokasi itu juga rusak, sedangkan rumah rata-rata rusak ringan," ungkapnya.

Menurut dia, tiupan angin kencang yang melanda Banjarbaru Senin malam (19/12) sekitar pukul 21.00 Wita juga merusak belasan rumah di Kecamatan Landasan Ulin baik rusak berat maupun ringan. Sementara itu, tiupan angin kencang yang melanda Banjarbaru, Senin malam juga menyebabkan beberapa pohon yang berada di sisi kiri dan kanan jalan utama tumbang mengarah ke badan jalan.

(Yose Rizal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini