Putra mahkota Saudi Meyakinkan Kabinet tentang kesehatan Raja Salman



KONTAN.CO.ID - RIYADH. Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman meyakinkan semua orang tentang kesehatan Raja Salman selama sesi Kabinet pada hari Selasa.

Putra mahkota menyampaikan penghargaan kepada semua orang yang menanyakan tentang kesehatan raja dan berdoa agar Tuhan memberinya kesembuhan yang cepat.

Mengutip Reuters, sebelumnya, pengadilan kerajaan mengatakan pada hari Minggu bahwa raja berusia 88 tahun itu akan menjalani tes medis untuk radang paru-paru.


"Putra mahkota meyakinkan semua orang tentang kesehatan Penjaga Dua Masjid Suci (raja)...berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberkahinya dengan pemulihan yang cepat dan memberinya kesehatan yang baik dan prima," jelas kantor berita negara (SPA) mengatakan pada X.

Raja Salman juga menerima perawatan medis untuk radang paru-paru pada bulan Mei. Ia memimpin rapat kabinet seminggu kemudian, dengan rekaman siaran TV negara yang memperlihatkan dirinya memimpin rapat melalui konferensi video.

SPA melaporkan, Raja Salman terakhir kali memimpin rapat kabinet pada tanggal 24 September, setelah mengeluarkan dekrit kerajaan pada bulan Agustus yang mengizinkan kabinet untuk bersidang tanpa kehadiran dirinya dan perdana menteri, putra mahkota.

Baca Juga: Putra Mahkota: Arab Saudi Ogah Akui Israel Tanpa Negara Palestina

Sementara itu, pada pertemuan kabinet, para menteri Kabinet memuji tujuan inisiatif putra mahkota mengenai perlindungan anak-anak di dunia maya dan pemberdayaan perempuan di bidang keamanan siber. Kedua inisiatif tersebut diluncurkan pada tahun 2020.

Putra mahkota baru-baru ini menyoroti kemajuan yang dibuat oleh inisiatif-inisiatif ini di Forum Keamanan Siber Global yang diadakan di Riyadh minggu lalu, dengan mengatakan bahwa inisiatif-inisiatif tersebut memberdayakan para pengambil keputusan di seluruh dunia untuk mengembangkan kebijakan dan program keamanan siber.

Kabinet juga diberi pengarahan tentang perkembangan regional dan internasional dan menyatakan dukungan bagi rakyat Palestina dan Lebanon. 

Baca Juga: Haji 2024 Sukses, Menteri Agama Sampaikan Apresiasi atas Inovasi Arab Saudi

Kabinet menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut dan melaksanakan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Selanjutnya: Harga BBM Oktober Turun, Cek Dulu BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo Rabu (9/10)

Menarik Dibaca: Daftar Gift Code Ojol The Game 9 Oktober 2024 Update Terkini dari Codexplore

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie