PWON menjajal bisnis rumahsakit bersama EMTK



JAKARTA. Demi memperkuat pendapatan berulang (recurring income), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) melebarkan sayap bisnisnya. Pilihannya adalah menggarap bisnis kesehatan dan rumah sakit.

Minarto Basuki, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Pakuwon Jati mengatakan, melalui anak usahanya, PT Pakuwon Sentra Wisata (PSW), perseroan telah melakukan penyertaan 33,33% saham di PT Surya Cipta Medika (SCM).

Selain PWON, saham SCM juga dikuasai oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) serta PT Menjangan Sakti. Seperti diketahui, EMTK merupakan induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM).


Sedangkan Menjangan Sakti merupakan perusahaan farmasi. SCM telah melakukan akuisisi Rumah Sakit Usada Insani yang berlokasi di Tangerang. Nilai akuisisi rumah sakit berkapasitas 350 tempat tidur ini sebesar Rp 170 miliar.

Ini merupakan bisnis baru bagi PWON. Selama ini, perusahaan yang berbasis di Surabaya tersebut mengembangkan, memiliki, dan mengelola pusat berbelanjaan komersial, perkantoran, dan hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri