Pyfagroup Luncurkan Layanan CDMO Pertama di Industri Farmasi Global



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merespons pertumbuhan pasar produk kesehatan yang pesat, Pyfagroup, yang terdiri dari Pyridam Farma, Holi Pharma, Ethica Industri Farmasi, dan Probiotec, memelopori peluncuran layanan Contract Development & Manufacturing Organization (CDMO) di industri farmasi global. 

Layanan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mitra produksi yang andal, dengan menawarkan fasilitas produksi dan R&D canggih yang didukung oleh tim ahli dari Indonesia dan Australia.

Layanan CDMO Pyfagroup mencakup seluruh siklus pengembangan produk, mulai dari pengembangan formula di R&D Center hingga komersialisasi, termasuk registrasi produk, produksi massal, dan distribusi. 


Baca Juga: Pendapatan Pyridam Farma (PYFA) Tumbuh, Rugi Membengkak Tiga Kali Lipat

Pyfagroup telah menjadi mitra terpercaya bagi banyak perusahaan farmasi lokal seperti Kalbe Farma, Dexa, dan Indocare, serta perusahaan internasional seperti Johnson & Johnson dan Fresenius Kabi di Australia.

Fasilitas produksi di Indonesia dan Australia dilengkapi teknologi canggih dan beroperasi sesuai standar internasional, memungkinkan PYFAGROUP untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen global.

Savira Tjan, Head of CDMO Pyfagroup, menyatakan bahwa peluncuran layanan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar global.

Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) Bidik Pertumbuhan Penjualan

"Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam R&D guna menghadirkan produk inovatif yang menjawab tantangan kesehatan masa kini dan masa depan," ujarnya dalam siaran pers, seperti dikutip Jumat (9/8).

Melalui layanan CDMO ini, Pyfagroup tidak hanya menawarkan solusi produksi, tetapi juga membuka peluang kolaborasi dengan industri farmasi untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat.

Selanjutnya: Dorong Pengembangan Infrastruktur, Bank Mandiri Perkuat Kemitraan dengan Pelindo

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Murah Periode 8-14 Agustus 2024, Ada Bimoli hingga Fortune

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli