QLola by BRI Permudah Pengaturan Bisnis Lintas Negara



KONTAN.CO.ID - Tidak hanya bagi perorangan saja, sebuah dokumen bisa memiliki arti sangat penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Terlebih, perusahaan besar dengan kegiatan bisnis yang tersebar hingga mancanegara.

Misalnya, surat kredit atau letter of credit (LC), salah satu metode pembayaran yang digunakan dalam perdagangan internasional maupun Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN).

Dulu, pelacakan dokumen LC harus datang ke kantor cabang bank. Hal tersebut tentu memakan cukup waktu. Kini, pelacakan bisa dilakukan dari mana saja melalui gadget. Di BRI misalnya, perusahaan bisa menelusuri dokumen LC atau SKBDN tersebut melalui QLola by BRI.


Layanan berbasis digital tersebut memudahkan perusahaan untuk melakukan tracking dokumen LC dan SKBDN secara real-time, yang terintegrasi dengan sistem operasional BRITrade dan DHL Express.

Tidak hanya itu saja, platform ini juga punya beragam kelebihan lain. Lalu, apa itu QLola by BRI dan bagaimana keunggulan layanannya? Yuk, simak ulasan berikut.

QLola by BRI merupakan integrated corporate solution platform dari BRI yang akan memudahkan nda dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan BRI hanya dengan satu kali login (Single Sign On). Inovasi ini memberikan user experience terbaik berupa kemudahan dalam melakukan transaksi serta mendapatkan seluruh layanan yang seamless.

Platform digital itu juga terkoneksi dengan kantor cabang BRI yang berada di luar negeri sehingga memungkinkan adanya koneksi antara nasabah Indonesia maupun nasabah kantor cabang luar negeri (KCLN), khususnya di Singapura dan Timor Leste.

Oleh karena itu, QLola by BRI hadir sebagai solusi dari semua kebutuhan bisnis Anda. Semuanya tersaji di dalam satu platform.

Fitur unggulan

Sebagai platform solutif, QLola by BRI mengintegrasikan berbagai fitur unggulan yang dapat memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan untuk kepentingan bisnisnya.

Selain pelacakan dokumen (LC Tracking), ada beberapa fitur unggulan lain yang akan membantu untuk kepentingan bisnis Anda, yaitu Financial Dashboard, Cash and Trade, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Services, dan layanan lain.

1.     Financial Dashboard

Fitur ini memudahkan nasabah dalam memonitor keuangan perusahaan dengan menampilkan real time balance, balance history, dan transaction history.

2.     Cash and Trade

Fitur ini berfungsi untuk memperoleh informasi keuangan, melakukan transaksi serta melakukan berbagai aktivitas layanan perbankan, seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan pajak. Layanan ini memberikan solusi perbankan yang mudah, modern, aman, dan dinamis bagi pengelolaan bisnis nasabah. Fitur ini terdiri dari menu cash management, trade finance, dan bank guarantee.

3.     Supply Chain Management

Layanan berbasis invoicing ditujukan untuk memenuhi kebutuhan supply chain Anda dan mengelola tagihan korporasi secara online.

4.     Foreign Exchange

Layanan yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi perubahan kurs mata uang asing, melakukan kalkulasi hedging dan rate, serta dealing dengan dealer profesional BRI.

5.     Investment Services

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI menyelenggarakan Program Pensiun bagi peserta korporasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerjanya.

Dalam hal ini, kustodian (custody) BRI menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga. BRI juga dapat mewakili Anda dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan obligasi terkait efek yang dimiliki.

6.     Remittance Tracker

Fitur ini bermanfaat untuk tracking status transfer valas yang dilakukan. Cukup dengan memasukkan kata kunci ‘Kode Tracking’ (UETR).

7.     Open API Services

Melalui koneksi API (API Connection) yang dimiliki, QLola by BRI memungkinkan integrasi atau menghubungkan sistem perusahaan Anda dengan produk layanan BRI sesuai kebutuhan.

8.     Cash Card

Layanan ini digunakan untuk memantau transaksi melalui media cash card dan virtual account.

Berkat kemudahan layanan yang diberikan, QLola by BRI pun mendapatkan penghargaan Euromoney Trade Finance 2024 untuk tiga kategori, yaitu Market Leader Domestic, Best Service Domestic, dan Best Service Overall. Kemudian, kategori “Best in Treasury and Working Capital-SMEs” dan “Best Service Provider Transaction Bank” pada ajang Triple A Awards 2024.

Yuk, manfaatkan segera dan nikmati fitur QLola by BRI untuk memudahkan kegiatan bisnis Anda, karena QLola by BRI #AccesstoSuccess.

Selanjutnya: Fenomena Uptober Masih Mungkin Terjadi di Tengah Fluktuasi Pasar

Menarik Dibaca: Kenapa Setiap Orang Dilarang Merokok di Pesawat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini