Qoala Plus Gelar Kick-Off 2024, Fokus Kembangkan Operasional & Produktivitas Mitra



KONTAN.CO.ID -  Qoala Plus, unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, hari ini menggelar kick-off tahunan untuk berbagi pencapaian dan rencana tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Tirto Utomo, Director of Business Qoala Plus, menyampaikan bahwa pasar asuransi di Indonesia masih memiliki potensi yang besar. Menurut data Statista, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia baru mencapai 2,72% pada tahun 2023.

“Pasar asuransi di Indonesia masih sangat muda dan belum berkembang pesat. Namun, kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi,” ujar Tirto.

Tentunya perkembangan ini menjadi acuan Qoala Plus untuk terus meningkatkan pelayanan dan produktivitas para tenaga pemasar atau yang disebut Mitra Qoala Plus Qoala Plus hadir untuk menjawab kebutuhan asuransi masyarakat dengan berbagai produk asuransi holistik yang mudah diakses dan dipahami para Mitra, serta proses penjualan yang fleksibel, komisi yang instan hingga memberikan support bagi Mitra untuk memproses klaim hingga tuntas.


“Qoala Plus adalah platform asuransi digital yang mengutamakan kesejahteraan tenaga pemasar sebagai prioritas utama. Kami menyediakan layanan dan dukungan terbaik, kemudahan akses terhadap beragam produk asuransi secara digital, dan memberikan komisi instan,” tambah Tirto.

Dalam acara tersebut, Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus, menyampaikan pencapaian Qoala Plus selama tahun 2023. Qoala Plus telah berhasil meningkatkan berbagai aspek, termasuk:

Kapabilitas klaim: Qoala Plus berperan proaktif dalam memproses dan mendampingi hingga 60% total klaim secara in-house berbagai jenis asuransi dan menjangkau lebih dari 45.000 customers baru.

Penambahan kota operasional: Qoala Plus telah menambah tiga kota operasional baru, yaitu Balikpapan, Bali, dan Palembang.

Portofolio produk asuransi:  Qoala Plus kini juga memiliki produk asuransi kesehatan, jiwa, properti dan asuransi komersil  untuk melengkapi kebutuhan asuransi masyarakat.

 “Untuk tahun 2024, Qoala Plus menargetkan untuk meningkatkan keunggulan operasional, produktivitas Mitra, dan ekosistem yang dinamis. Kami yakin bahwa dengan fokus pada ketiga target tersebut, Qoala Plus akan dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka panjang” ujar Sugeng.

Keunggulan operasional Qoala Plus akan ditingkatkan dengan menciptakan operasional dan penawaran yang lebih unggul berbeda dari insurtech lain, serta menciptakan hubungan yang lebih strategis dengan partner asuransi.

Produktivitas mitra akan didorong dengan melakukan banyak peningkatan mulai dari portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses claim. Lalu di sisi lain, Qoala Plus juga akan fokus meningkatkan jaringan Mitra yang highly-performing dan mandiri di seluruh regional di Indonesia.

Tentang Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala telah beroperasi di empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Tentang Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang bekerja sama dengan PT Mitra Jasa Pratama berbasis digital untuk membantu tenaga  pemasar untuk menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan,  dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Baca Juga: Qoala Plus & Asuransi Umum MegaSyariah Hadiahkan Wisata Rohani bagi Mitra Berprestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti