QR ORDER, Inovasi Baru dari CARInih untuk UMKM Go Digital



KONTAN.CO.ID - Baru genap 1 (satu) tahun, PT. Dasa Karya Indonesia (“DKI”) melalui karyanya aplikasi CARInih yang hadir dengan membawa misi mempercepat transformasi dan penetrasi digitalisasi UMKM di Indonesia, terus bergerak aktif mendukung para pelaku usaha utamanya UMKM untuk Go Digital dengan meluncurkan fitur baru yaitu QR Order.

CARInih, sebuah ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi penyedia solusi bagi sahabat UMKM dalam mengelola usaha mereka baik secara offline, online, online multi kanal dilengkapi berbagai kemudahan akses baik pengiriman, pembayaran dan lainnya, kini semakin lengkap dengan kehadiran fitur QR Order.

QR Order CARInih membantu sahabat UMKM non F&B dan F&B untuk mengelola orderan dari para pelanggan secara digital, mulai dari proses scan QR untuk akses ke menu digital, proses order langsung, sampai dengan berbagai pilihan metode pembayaran.


Satu QR untuk semua transaksi! Proses hemat, fleksibel dan keren dengan go digital. Bagi para pelaku usaha, penggunaan QR Order membantu penghematan waktu, uang dan tenaga, diantaranya meminimalisir penggunaan kertas dan tenaga kerja untuk pencatatan orderan dan penerimaan uang tunai. Sehingga sumber daya yang ada dapat lebih fleksibel dioptimalkan untuk melakukan kegiatan produktif lainnya seperti salah satunya pemasaran.

Bagi para pelanggan, dengan QR Order CARInih, mereka dapat melihat menu digital, melakukan pemesanan dan pembayaran tanpa perlu beranjak dari tempat duduk atau antri di kasir.

Cukup dengan 3 langkah mudah yaitu scan QR-nya, pelanggan tinggal pilih menu dan order, bayar dengan scan QRIS, Virtual Account (VA), atau lainnya melalui m-banking atau e-wallet yang dimiliki. Orderan otomatis diterima merchant dan bisa langsung diproses untuk diberikan kepada pelanggan.

Saat ini, QR Order CARInih telah digunakan oleh beberapa sahabat UMKM, diantaranya Alunalun 8 yang berlokasi di Jakarta Timur, yaitu Food Station atau Foodcourt yang terdapat sekitar 12 merchants yang menyajikan berbagai jenis makanan Indonesian food, Western serta cemilan, diantaranya makanan tradisonal khas Indonesia (Jawa, Aceh, Medan, Betawi, Palembang, Manado), Dimsum, Coffee and Eatery bahkan Steak. Suasana semi outdoor, fasilitas parkir yang luas, mushola hingga live music di akhir pekan juga tersedia disini.

“Dengan kehadiran CARInih, mempermudah kami selaku pengelola kawasan untuk memantau dan mengorganisir sistem pembayaran, monitor arus transaksi serta berbagai produk sahabat UMKM yang dibantu dipromosikan di kanal CARInih. Harapan kami, semoga CARInih semakin berkembang dan menambah fitur-fitur baru pada aplikasinya untuk membantu para pemilik kawasan dan sahabat UMKM, ujar Vincent – Pengelola Alun-alun 8 Food Station” .

“Kehadiran fitur QR Order ini semakin melengkapi aplikasi CARInih. Bagaimana tidak? Pelaku usaha dapat menggunakan mesin kasir gratis untuk pencatatan usaha, buka toko online, kelola toko online multi kanal (omnichannel), akses kirim mengirim melalui CARIkurir yang sudah terintegrasi dengan banyak partner kurir, ditambah lagi dengan QR Order. Ini membuktikan keseriusan kami untuk terus mendukung percepatan transformasi dan penetrasi digitalisasi UMKM di Indonesia”, ujar Tan Tan Leny Yonathan – Founder & CEO PT DKI (“Leny Tan”).

CARInih masih akan terus mengembangkan fitur-fitur di aplikasinya, untuk senantiasa menghadirkan berbagai kemudahan untuk UMKM – pejuang brand lokal di Indonesia dan seluruh pengguna CARInih. Dan tentu saja CARInih juga terus membuka diri untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun untuk mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia dengan semangat #NYATAKANsalingbantu,” tutup Leny Tan.

Tentang PT Dasa Karya Indonesia

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), sebuah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi mengutamakan kolaborasi dalam menyediakan solusi bagi Pelaku Usaha khususnya UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline, online maupun online diberbagai kanal (omnichannel), melalui satu aplikasi CARInih. Memiliki visi “To Be The Partner of Choice in The Industry” dengan membawa misi mempercepat penetrasi dan transformasi digital UMKM Indonesia.

PT DKI telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 2.500 mitra UMKM di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Palembang, Bangka, Medan, Pontianak dan Bali, serta melayani ribuan pengguna. Dengan terus menghidupi semangat #NYATAKANsalingbantu, PT DKI terus memperluas kemitraan dan kolaborasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna, dengan jumlah mitra kolaborasi sampai dengan saat ini adalah puluhan mitra yang tergabung dalam menciptakan berbagai kemudahan akses seperti pembayaran, pengiriman, edukasi dan informasi, pembiayaan, komunitas, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Awali 2023, CARInih Berkolaborasi dengan Blibli Perkuat Ekosistem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti