RA Pictures dan Antenna Entertainments Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Perfilman



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pelaku industri film Indonesia dan Malaysia yakni RA Pictures dan Antenna Entertainments sepakat untuk melakukan kerja sama dalam distributor film dan Produksi di dua negara. 

Kerjasama kedua pelaku industri perfilman ini meningkatkan peluang industri film di Malaysia maupun Indonesia. "Dengan kerja sama sebagai distributor ini kami ingin menjadi jembatan bagi industri film kedua negara agar lebih maju ke depan. Mengingat Indonesia dan Malaysia sebagai negara serumpun," ujar Pimpinan RA Pictures, Fransen Susanto, dalam ketearngannya, Selasa (4/6/2024).

Menurut Fransen, RA Pictures optimistis bahwa kerjasama ini akan sukses mengingat Antenna Entertainments selaku distributor film yang telah berpengalaman puluhan tahun bukan hanya di Malaysia tapi sudah dikenal bebarapa negara.


Baca Juga: Film Agak Laen Bakal Tayang di Jaringan Bioskop Amerika Serikat Mulai 22 Maret

"Kami sangat bersyukur dapat menjalin kerjasama sebagai distributor film dengan Antenna Entertainments mengingat pengalamannya tidak perlu di ragukan dalam hal distributor film bukan hanya ddi Malaysia namun sudah merambah ke berbagai negara Asia, Inggris bahkan Hollywood," tambah Fransen. 

Anand Asraff Reza Abdullah dari Antenna Entertainments menjelaskan bahwa Antenna Entertainments perusahaan yang di milikinya telah didirikan selama lebih dari satu dekade.  

"Kami telah menjadi distributor film independen untuk pasar Asia, Inggris, Hindi, Tamil Hollywood. Kami merambah ke lebih banyak film dalam berbagai bahasa untuk semua platform dan telah mendiversifikasi kantor kami di Singapura dan Sri Lanka. Kami sekarang merambah ke produksi Film dan TV lokal," terang Anand Asraff Reza Abdullah.

Baca Juga: Ada pembatasan sosial, Raffi Ahmad bakal bangun studio virtual

Tidak menutup kemungkinan kata Fransen Susanto ke depan baik RA Pictures dan Antenna Entertainments dapat meningkatkan kerjasama dalam memproduksi film.

Sebagai bocoran dalam waktu dekat kerjasama ini di wujudkan untuk produksi Film Nasional yang berjudul Setan Universe film horor yang berbalut komedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli