Rachmawati: Megawati tidak berani bertemu saya



JAKARTA. Rachmawati Soekarnoputri mengakui bahwa ia dan Megawati Soekarnoputri memiliki pandangan visi dan ideologi yang berbeda.

Meski begitu, Rachmawati membantah jika ada perpecahan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

"Bukan perpecahan, tapi perbedaan masalah visi dan ideologi," ujar Rachmawati kepada wartawan saat konferensi pers di kediamannya di Jati Padang, Jakarta, (6/8).


Rachmawati menyebutkan, jika dirinya dengan Megawati memang sudah lama tidak pernah bertatap muka lagi. Bahkan, kata dia, Lebaran tahun ini mereka tidak saling bersilaturahmi.

"Saya sudah lama enggak ketemu dia (Mega). Terakhir saat berbela sungkawa waktu suaminya Taufik Kiemas meninggal dan Megawati tidak pernah berani bertemu dengan saya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Rachmawati dipecat dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) lantaran sering membawa nama partai jika melakukan aktivitas politik yang berseberangan dengan garis partai. Selain itu, Rachmawati juga terang-terangan mendukung Prabowo-Hatta. (Rahmat Patutie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan