Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan Tanpa ke Gym



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk menurunkan berat badan secara efektif, penting untuk menggabungkan diet sehat dengan aktivitas fisik yang teratur. 

Pelatih pribadi bersertifikat ACE dari Garage Gym Reviews, Rachel MacPherson, membagikan lima jenis olahraga sederhana, yang terbukti efektif menurunkan berat badan.

Berikut adalah lima jenis olahraga yang bisa kamu pilih untuk membantu menghilangkan lemak dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, tanpa perlu menjadi anggota di gym yang memerlukan biaya dan komitmen tinggi:


1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah olahraga rendah intensitas yang cocok untuk semua orang, terlepas dari tingkat kebugaran mereka. Olahraga ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa perlengkapan khusus. Jalan kaki secara teratur tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, seperti mengurangi stres, meningkatkan kemampuan tidur, dan memperbaiki mood.

2. Lari

Berbeda dengan jalan kaki, lari adalah olahraga kardio berintensitas tinggi yang efektif dalam membakar kalori dan meningkatkan kebugaran jantung. Berlari cepat juga terbukti efektif dalam menurunkan lemak tubuh, terutama lemak perut pada perempuan. Kamu bisa mencoba berlatih HIIT (High-Intensity Interval Training) dengan kombinasi berlari cepat dan sprint untuk hasil yang optimal.

Baca Juga: 6 Tips Cara Meningkatkan Kecepatan Lari, Bisa Mengurangi Pace Lari Juga

3. Renang

Berenang adalah olahraga yang menyenangkan dan efektif untuk membakar kalori serta mengencangkan otot-otot. Selain itu, berenang juga baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan menurunkan tekanan darah. Ini adalah pilihan yang baik untuk mereka yang menyukai aktivitas di air dan ingin menurunkan berat badan dengan menyenangkan.

4. Skipping (Lompat Tali)

Skipping atau lompat tali adalah latihan sederhana yang dapat dilakukan di mana saja. Latihan ini tidak hanya membakar kalori tetapi juga meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Kamu dapat melakukannya sebagai bagian dari rutinitas pagi selama 10 hingga 15 menit setiap hari untuk membantu meningkatkan metabolisme dan kebugaran secara keseluruhan.

5. Menari

Menari adalah aktivitas yang menyenangkan dan efektif dalam membakar kalori. Berbagai jenis tarian seperti Zumba atau hip-hop tidak hanya meningkatkan detak jantung tetapi juga menjaga motivasi dan konsistensi dalam berolahraga. Bergabunglah dengan kelas menari yang sesuai dengan jadwalmu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan secara menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .