Rajawali tempatkan wakil di dewan komisaris BWPT



JAKARTA. Rencana bergabungnya Grup Rajawali dengan PT BW Plantation Tbk (BWPT) sepertinya bukan isu belaka. Sebab, kini Rajawali telah resmi menempatkan wakilnya di dalam struktur dewan komisaris BWPT.

"Stephen Kurniawan Sulistyo resmi menjadi komisaris utama menggantikan Tjipto Widodo," tandas Kelik Irwantono, Sekertaris Perusahaan sekaligus Direktur Keuangan BWPT, (23/7). Perubahan struktur dewan komisaris ini telah memperoleh persetujuan pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) siang ini.

Perlu diketahui, selama ini Stephen juga menjabat sebagai Managing Director-Business Development & Investment di salah satu entitas Grup Rajawali, yakni PT Rajawali Corpora.

Namun, Kelik masih enggan merinci skema apa yang bakal digunakan atas penggabungan kedua perusahaan tersebut. Tapi berdasarkan catatan KONTAN, Grup Rajawali berniat membeli sebagian saham BWPT. Sebagai imbalannya, Grup Rajawali akan membenamkan aset perkebunannya ke dalam BWPT.

"Belum tahu skemanya seperti apa. Secara legal, belum ada nama Rajawali di daftar pemegang saham (DPS) kami. Siapa pun yang masuk pastinya akan memperkuat bisnis kami ke depan," tutur Kelik.

Tambahan saja, selain merombak posisi komisaris utama, RUPSLB BWPT tadi juga menyetujui Nanan Soekarna sebagai komisaris menggantikan Phoebe Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie