KONTAN.CO.ID - PARIS. Perusahaan e-commerce mulai menjajal peruntungan di bisnis ritel konvensional. Salah satunya adalah Tencent Holdings Ltd. Perusahaan ini akan menanamkan investasi di unit Carrefour SA di China. Sebelumnya, Alibaba telah membeli saham operator hypermarket Sun Art Retail Group, Wal-Mart China, dan Auchan Retail SA. Amazon juga lebih dulu masuk ke bisnis ritel konvensional dengan membuka toko offline. Tampaknya, tren perusahaan e-commerce berbisnis di toko tradisional kian mewabah karena mereka berharap lewat jaringan itu bisa meningkatkan penjualan. Kesepakatan Tencent misalnya, merupakan bagian strategi menghubungkan layanan ritel konvensional dengan layanan berbasis internet.
Raksasa e-commerce masuk ritel tradisional
KONTAN.CO.ID - PARIS. Perusahaan e-commerce mulai menjajal peruntungan di bisnis ritel konvensional. Salah satunya adalah Tencent Holdings Ltd. Perusahaan ini akan menanamkan investasi di unit Carrefour SA di China. Sebelumnya, Alibaba telah membeli saham operator hypermarket Sun Art Retail Group, Wal-Mart China, dan Auchan Retail SA. Amazon juga lebih dulu masuk ke bisnis ritel konvensional dengan membuka toko offline. Tampaknya, tren perusahaan e-commerce berbisnis di toko tradisional kian mewabah karena mereka berharap lewat jaringan itu bisa meningkatkan penjualan. Kesepakatan Tencent misalnya, merupakan bagian strategi menghubungkan layanan ritel konvensional dengan layanan berbasis internet.