KONTAN.CO.ID - Ralali, platform digital B2B terkemuka di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia. Melalui ekosistem teknologi mutakhir, Ralali turut berpartisipasi dalam ajang SIAL InterFood Expo 2024, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Kamis (14/11/2024). Acara pameran makanan dan minuman terbesar di Asia Tenggara ini menjadi panggung bagi Ralali untuk memperluas jaringan bisnisnya dan memperkenalkan solusi inovatif untuk bisnis F&B dan HoReCa. Sebagai platform digital yang menghubungkan pembeli bisnis dengan penjual, Ralali hadir di SIAL InterFood Expo 2024 dengan membawa sejumlah inovasi terbaru, dengan meluncurkan Mina Soku. Solusi makanan premade (Ready-to-Serve) yang praktis, tahan hingga 12 bulan pada suhu ruang, dan hadir dalam lebih dari 100 varian menu.
Joseph Aditya, CEO sekaligus Founder Ralali menjelaskan, Mina Soku dirancang untuk mempertahankan kualitas dan rasa yang konsisten, dengan margin keuntungan hingga 50%. Solusi ini memungkinkan outlet-outlet HoReCa mengurangi biaya operasional dapur, meningkatkan efisiensi penyajian, dan mengurangi beban operasional. “Mina Soku mengajak distributor F&B untuk berkolaborasi dalam memperluas cakupan solusi ini, demi mendukung lebih banyak bisnis dalam menyediakan hidangan berkualitas dan mudah saji bagi konsumen mereka,” jelas Joseph. Selain Mina Soku, Ralali juga menghadirkan produk siap santap (Ready-to-Eat), dengan Brand Sendiri. Ralali Food menghadirkan layanan OEM, White Label, dan Jasa Retort yang memungkinkan pelaku bisnis F&B untuk mengeluarkan produk siap santap dengan brand sendiri, yang siap didistribusikan ke ritel. “Lewat Solusi ini, memungkinkan fleksibilitas lebih bagi bisnis dalam memperluas cakupan pasar mereka,” ujarnya. Pada event SIAL InterFOOD kali ini, Ralali Food memperkenalkan dua produk terbaru, yaitu Lanana dan Braskita. Lanana merupakan Makanan instan yang praktis, hanya perlu diseduh air panas untuk dinikmati. Hadir dalam varian soup series seperti nasi sup soto, kari, dan rawon, serta varian nasi dengan lauk daging dan ayam rendang. Sementara Braskita, merupakan Beras porang instan premium yang menawarkan keunggulan nutrisi dengan 0% gula, rendah karbohidrat, dan tinggi serat – pilihan ideal bagi konsumen yang memperhatikan kesehatan. “Dengan produk dan layanan inovatif ini, Ralali Food membawa visi revolusioner untuk memudahkan operasional bisnis F&B, memastikan kualitas yang konsisten dan mendukung kepuasan pelanggan,” tandas Joseph. Lebih jauh dikatakan Joseph, Partisipasi Ralali dalam SIAL InterFood Expo 2024 merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi kami sebagai platform digital B2B pilihan pelaku usaha di Indonesia. Joseph menambahkan, pihaknya juga melihat potensi besar dari sektor F&B di Indonesia, dan kami ingin berkontribusi dalam memajukan industri ini dengan menyediakan solusi yang efisien dan efektif, pungkasnya. Ralali optimistis bahwa kehadirannya di SIAL InterFood Expo 2024 akan semakin memperkuat posisi perusahaan di pasar. “Ke depannya, Ralali Food akan terus mengembangkan fitur dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan yang semakin kompleks dari para pelaku usaha F&B di Indonesia,” pungkas Joseph. Tentang Ralali Ralali adalah ekosistem B2B berbasis teknologi pertama dan terbesar di Indonesia. Selama 11 tahun, Ralali telah memberdayakan pertumbuhan pelaku bisnis dengan menyediakan akses ke pasar untuk meningkatkan pendapatan dan memberikan layanan keuangan yang mendukung kebutuhan mereka. Visi Ralali adalah membantu bisnis tumbuh melalui ekosistem bisnis digital terbaik, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memanfaatkan pasar lokal. Ralali turut berkomitmen untuk mengembangkan individu dengan mengoptimalkan bakat mereka dalam teknologi digital dan bisnis.
Baca Juga: Ralali Memperkuat Bisnis Layanan D2C dan Franchise Solution ke Sembilan Kota Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti