JAKARTA. Mulai tahun ini, jagoan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk beralih ke supermarket SPAR. Peritel itu menargetkan gerai SPAR bisa menghasilkan penjualan dua kali lipat lebih besar ketimbang gerai Ramayana. Saat ini rata-rata penjualan gerai Ramayana sekitar Rp 1 juta-Rp 1,2 juta per meter persegi (m²). Itu berarti proyeksi penjualan gerai SPAR adalah Rp 2 juta-Rp 2,4 juta per m². "SPAR minimal double karena banyak menjual barang-barang segar yang bisa dibeli setiap hari," ujar Presiden Direktur PT Ramayana Lestari Sentosa Agus Makmur, Rabu (4/4). Sebagai gambaran, total bahan makanan segar yang dijual di gerai Ramayana hanya sekitar 20% dari seluruh barang yang dijual gerai tersebut. Pasca menghadirkan gerai SPAR, porsi bahan makanan segar yang dijual perusahaan ritel itu akan menjadi 70% dari seluruh barang yang dijajakan.
RALS targetkan penjualan SPAR dua kali Ramayana
JAKARTA. Mulai tahun ini, jagoan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk beralih ke supermarket SPAR. Peritel itu menargetkan gerai SPAR bisa menghasilkan penjualan dua kali lipat lebih besar ketimbang gerai Ramayana. Saat ini rata-rata penjualan gerai Ramayana sekitar Rp 1 juta-Rp 1,2 juta per meter persegi (m²). Itu berarti proyeksi penjualan gerai SPAR adalah Rp 2 juta-Rp 2,4 juta per m². "SPAR minimal double karena banyak menjual barang-barang segar yang bisa dibeli setiap hari," ujar Presiden Direktur PT Ramayana Lestari Sentosa Agus Makmur, Rabu (4/4). Sebagai gambaran, total bahan makanan segar yang dijual di gerai Ramayana hanya sekitar 20% dari seluruh barang yang dijual gerai tersebut. Pasca menghadirkan gerai SPAR, porsi bahan makanan segar yang dijual perusahaan ritel itu akan menjadi 70% dari seluruh barang yang dijajakan.