KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Lebaran, emiten-emiten retail diproyeksikan dapat meningkatkan penjualan. Bahkan, penjualan diperkirakan bisa meningkat hingga 50%. Analis Ciptadana Sekuritas, Robert Sebastian mengungkapkan, Lebaran akan memberikan efek pertumbuhan penjualan bagi emiten retail. Menurut dia, emiten-emiten yang diuntungkan antara lain, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). "Juga emiten kelas menengah ke bawah yakni, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF)," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (9/4). Robert memproyeksikan pertumbuhan penjualan pada musim Lebaran ini berkisar 40%-50%. Dia menambahkan, tingginya angka pertumbuhan tersebut mengingat pada kuartal kedua 2020 banyak toko yang ditutup dan tidak ada momentum Lebaran.
Ramadan, penjualan emiten retail bisa tumbuh hingga 50%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Lebaran, emiten-emiten retail diproyeksikan dapat meningkatkan penjualan. Bahkan, penjualan diperkirakan bisa meningkat hingga 50%. Analis Ciptadana Sekuritas, Robert Sebastian mengungkapkan, Lebaran akan memberikan efek pertumbuhan penjualan bagi emiten retail. Menurut dia, emiten-emiten yang diuntungkan antara lain, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). "Juga emiten kelas menengah ke bawah yakni, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) dan PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF)," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (9/4). Robert memproyeksikan pertumbuhan penjualan pada musim Lebaran ini berkisar 40%-50%. Dia menambahkan, tingginya angka pertumbuhan tersebut mengingat pada kuartal kedua 2020 banyak toko yang ditutup dan tidak ada momentum Lebaran.