Ramadan tiba, penjualan Singa Mas Indonesia naik hingga 15%



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bulan puasa menjadi berkah bagi produsen air minum dalam kemasan (AMDK) PT Singa Mas Indonesia. Kenaikan permintaan dirasakan sekitar 10% hingga 15%.

Kenaikan ini sudah dirasakan jauh sebelum hari pertama puasa diumumkan jatuh pada Senin (6/5). Adapun kenaikan terjadi pada minuman dengan kemasan botol 6000 ml, 330 ml dan gelas 240 ml.

"Penjualan minuman dengan ukuran botol 6.000 ml yang paling terasa kenaikkannya, " kata Relations & Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia, Santo Kadarusman ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (6/5).


Adapun produk yang mengalami peningkatan adalah minuman berasa manis seperti Fiesta Green Tea, Fuitamax, Fruitamix, dan Frozen. Santo lebih lanjut memaparkan, meski terjadi peningkatan penjualan perusahaan tidak meningkatkan kapasitas produksi. Stok hasil produksi masih tersedia sebab mereka sudah mengantisipasi lonjakan permintaan ketika Pemilu dan bulan puasa dari jauh hari sebelumnya.

Meski penjualan naik, PT Singa Mas tidak banyak berkomentar terkait target produksi dan penjualan di momentum puasa dan lebaran ini. Akan tetapi Santo mengakui hingga kuartal satu ini mereka mencapai target penjualan, " naik di atas 9% dibandingkan kuartal I 2018," tambahnya.

Sakadar infromasi, produksi PT Singa Mas Indonesia disokong oleh dua pabriknya di Cikande, Jawa Barat, dan Pandanaan, Jawa Timur. Adapun produk minumannya seperi Frozen, Fiesta White Tea, Serrr, Fruitamax, Fiesta Green Tea, dan Fiesta Black Tea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini