JAKARTA. Industri kemasan adalah salah satu industri yang panen di momentum Ramadhan dan Lebaran. Maklum, di hari besar umat Islam itu kebutuhan kemasan akan naik. Terutama kemasan pangan, sandang maupun kemasan produk konsumsi. Federasi Pengemasan Indonesia (FPI) memproyeksikan, potensi kenaikan omset menjelang Ramadhan dan Lebaran bisa 10% dibandingkan bulan biasanya. Walaupun naik, potensi kenaikannya lebih rendah dari omset di waktu yang sama tahun lalu yang omsetnya bisa naik 20%-30% dari bulan-bulan biasa. Ariana Susanti, Direktur Pengembangan Bisnis FPI bilang, salah satu jenis kemasan yang mencatat kenaikan adalah kemasan plastik. "Kenaikan permintaan kemasan terbanyak dari produk konsumsi," kata Ariana kepada KONTAN, Selasa (26/5).
Ramadhan dongkrak pasar kemasan
JAKARTA. Industri kemasan adalah salah satu industri yang panen di momentum Ramadhan dan Lebaran. Maklum, di hari besar umat Islam itu kebutuhan kemasan akan naik. Terutama kemasan pangan, sandang maupun kemasan produk konsumsi. Federasi Pengemasan Indonesia (FPI) memproyeksikan, potensi kenaikan omset menjelang Ramadhan dan Lebaran bisa 10% dibandingkan bulan biasanya. Walaupun naik, potensi kenaikannya lebih rendah dari omset di waktu yang sama tahun lalu yang omsetnya bisa naik 20%-30% dari bulan-bulan biasa. Ariana Susanti, Direktur Pengembangan Bisnis FPI bilang, salah satu jenis kemasan yang mencatat kenaikan adalah kemasan plastik. "Kenaikan permintaan kemasan terbanyak dari produk konsumsi," kata Ariana kepada KONTAN, Selasa (26/5).