KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk pada tahun ini akan fokus meningkatkan penjualan di segmen konsinyasi. Sebab, bisnis tersebut mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan penjualan produk jual-beli putus dan penjualan supermarket. Sebagaimana diketahui, Ramayana memiliki tiga kategori penjualan, yakni penjualan beli putus, penjualan konsinyasi, dan penjualan supermarket. Pertumbuhan penjualan dari departement store yang meliputi beli-putus dan konsinyasi tercatat masing-masing 3,5% hingga 3,6%. Sementara penjualan dari supermarket merugi dengan penurunan sekitar 15%. Sebagai gambaran, penjualan beli putus merupakan penjualan di mana Ramayana membeli semua produk dari produsen lokal dan menjualnya kembali di gerai Ramayana. Sedangkan, penjualan konsinyasi merupakan penjualan yang dilakukan Ramayana untuk produk-produk nasional, selanjutnya, Ramayana mengambil komisi dari penjualan tersebut.
Ramayana akan fokus pada penjualan barang konsinyasi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk pada tahun ini akan fokus meningkatkan penjualan di segmen konsinyasi. Sebab, bisnis tersebut mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan penjualan produk jual-beli putus dan penjualan supermarket. Sebagaimana diketahui, Ramayana memiliki tiga kategori penjualan, yakni penjualan beli putus, penjualan konsinyasi, dan penjualan supermarket. Pertumbuhan penjualan dari departement store yang meliputi beli-putus dan konsinyasi tercatat masing-masing 3,5% hingga 3,6%. Sementara penjualan dari supermarket merugi dengan penurunan sekitar 15%. Sebagai gambaran, penjualan beli putus merupakan penjualan di mana Ramayana membeli semua produk dari produsen lokal dan menjualnya kembali di gerai Ramayana. Sedangkan, penjualan konsinyasi merupakan penjualan yang dilakukan Ramayana untuk produk-produk nasional, selanjutnya, Ramayana mengambil komisi dari penjualan tersebut.