Ramayana (RALS) targetkan sales Rp 3,2 triliun selama Ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS, anggota indeks Kompas100 ini) menyampaikan pada ramadan dan lebaran yang jatuh pada Mei dan Juni, penjualannya akan meningkat. Manajemen menargetkan penjualan bisa mencapai Rp 3,2 triliun dalam dua bulan tersebut.

Suryanto, Direktur Keuangan RALS menjelaskan bahwa target penjualan tersebut berkontribusi 35% dari target pendapatan tahun ini Rp 8,9 triliun. Yang jelas, manajemen berharap ramadan dan lebaran akan mengerek kinerja di semester I.

"Kalau dibandingkan dengan ramadan dan lebaran tahun lalu, target Rp 3,2 triliun itu baik 14%," ujarnya di Jakarta, Jumat (24/5)


Ia menjabarkan bahwa penjualan Mei akan diproyeksikan tembus Rp 2 triliun sedangkan pada Juni akan mencapai Rp 1,2 triliun. Salah satu upaya menggenjot penjualan pada festive ramadan adalah dengan membuka gerai-gerai satelit untuk menjangkau lebih dekat kepada pelanggan.

Dalam setahun, dirinya menyatakan momentum ramadan dan lebaran menjadi periode penjualan tertinggi. Disusul kemudian oleh momentum natal dan tahun baru serta periode back to school yang total ketiganya ditargetkan berkontribusi lebih dari setengah dari target penjualan.

"Momen back to school untuk Juli itu kami targetkan Rp 567 miliar jadi 6,5%. Tidak sebesar ramadan dan lebaran yang sampai 35%, sedangkan tahun baru itu Rp 900 miliar itu kurang lebih 10% dari target setahun," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto