Ramayana rebranding kejar segmen milenial



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS, anggota indeks Kompas100 ini) tahun ini mencoba menerapkan konsep baru untuk segmen milenial. Konsep itu adalah perubahan beberapa gerai Ramayana menjadi Ramayana Prime, dan beberapa Mall Ramayana jadi City Plaza.

Sekretaris Perusahaan RALS Setyadi Surya mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka empat City Plaza. “Terakhir dibuka di Klender, Jakarta Timur,” katanya kepada Kontan.co.id pada Senin (6/5).

Adapun produk yang akan dijual di Ramayana Prime dan City Plaza merupakan produk yang lebih mahal, atau kelas premium.


Menurut Surya, jika selama ini RALS menargetkan segmen masyarakat kelas C dan D, maka untuk Ramayana Prime dan City Plaza menargetkan segmen masyarakat kelas B.

Sebab, kata Surya, pengunjung Ramayana dinilainya unik. Beberapa segmen masyarakat kelas C dan D hanya melakukan kunjungan ke Ramayana pada momen-momen istimewa saja. “Ada beberapa yang kunjungannya satu tahun sekali, atau satu tahun dua kali,” terangnya.

Nah, adanya Ramayana Prime dan City Plaza ini diharapkan bisa meningkatkan intensitas pelanggan Ramayana yang datang ke gerai. Tahun ini, City Plaza sendiri diharapkan bisa berdiri di lima lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto