Ramayana target penjualan online berkontribusi 10%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) cukup adaptif terhadap perkembangan teknologi. Kendati tidak merilis platform e-commerce sendiri, perusahaan ekspansif di penjualan online.

Setyadi Surya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS mengatakan, tahun ini, kontribusi penjualan online diharapkan meningkat. Sampai akhir tahun lalu, kontribusi online terhadap penjualan RALS masih sekitar 1%.

"Kami menargetkan bisnis online itu tahun 2018 bisa berkontribusi sebesar 5%-10%. Saya (optimistis) itu bisa kami capai," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (24/1).


Yang jelas, ekspansi RALS di bisnis digital jauh lebih masif pada tahun ini. Selain itu, perusahaan juga masih melanjutkan transformasi, redefinisi gerai dan memperkuat sisi offline. Oleh karena itu, ekspansi offline dan online akan sejalan dan diharapkan sama-sama bertumbuh.

Bisnis digital juga bisa menjangkau wilayah-wilayah yang belum tercover oleh gerai offline RALS. Saat ini, perusahaan sudah memiliki 116 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Setidaknya saat ini perusahaan sudah membuka official store di beberapa e-commerce dan marketplace.

"Kami punya hitung-hitungan, memang target tidak terlalu besar tetapi upaya kami yang harus lebih untuk melampaui target tersebut," lanjut Setyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini