Ramsay Sime Darby Health Care Grup Teken Komitmen Indonesia Suistainability Forum



KONTAN.CO.ID - Dalam acara Indonesia Sustainability Forum (ISF) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pada tanggal 7-8 September 2023 di Jakarta. Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) menjadi salah satu dari lima grup rumah sakit yang turut hadir dalam upacara penandatanganan plakat, sebagai bentuk komitmen dari pelaku usaha bidang kesehatan yang mendukung penuh Pemerintah Republik Indonesia dalam mensukseskan program Net zero. Penandatanganan ini diwakilkan oleh Wong Ching Yee selaku RSDH Corporate Chief Operating Officer.

Selain itu, penandatanganan ini juga merupakan rangkaian dari komitmen RSDH yang akan segera meluncurkan program sustainability pada Oktober mendatang. Komitmen ini sudah dimulai pada tahun 2022 di mana RSDH merupakan grup rumah sakit pertama di Indonesia yang melakukan pembelian sertifikat energi terbarukan (Renewable Energy Certificate) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

RSDH juga telah mengimplementasikan berbagai program untuk mengurangi emisi karbon, salah satunya adalah dengan menggunakan gas anastesi yang ramah lingkungan. Berbagai program sustainability lainnya juga telah dirumuskan dan akan disampaikan pada acara peluncuran pada Oktober nanti.


Dr. Hartono Tanto, RSDH Indonesia Chief Operating Officer mengatakan “kami memahami bahwa kesehatan dan lingkungan di sekitar kita saling terkait secara intrinsik, sehingga kami sadar bahwa sudah saat nya semua lini usaha secara bersama-sama mengambil peran dalam menjalankan komitmen ini, khusus nya bidang kesehatan.

Kami berharap dapat berkontribusi dalam meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan serta memulihkan dan memperbaikinya, demi kepentingan kesehatan dan kesejahteraan generasi saat ini dan masa depan.”

Peter Hong selaku RSDH Group Chief Executive Officer menyampaikan bahwa “dengan banyaknya perubahan iklim dan peristiwa bencana yang terjadi di seluruh dunia, inilah saatnya bagi semua pihak untuk mengambil peran dalam keberlanjutan secara lebih besar lagi. di RSDH kami memiliki tiga pilar yang tergabung dalam program RSD Cares yaitu, Caring for Our People, Community dan Planet. Kami sangat berkomitmen dalam menjalankan agenda keberlanjutan pada seluruh wilayah bisnis operasi kami yaitu di Indonesia dan Malaysia.

Di mana visi kami adalah menjadi penggerak bagi keberlanjutan di industri kesehatan pada kedua wilayah ini. Dengan mendorong efisiensi energi dan beralih ke energi bersih atau energi terbarukan, kami harap RSDH dapat membantu mitigasi iklim dengan paling tidak mengurangi kontribusinya terhadap polusi udara lokal.”

Peter menambahkan bahwa “RSDH berdedikasi pada perbaikan lingkungan yang mendorong masa depan berkelanjutan dan mengarah pada peningkatan sosial dan ekonomi terutama dalam komunitas tempat kami berbisnis. Semoga komitmen RSDH dapat membantu membuat perbedaan nyata dalam masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi kita semua.”

RAMSAY SIME DARBY HEALTH CARE Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) merupakan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang kesehatan. RSDH dimiliki secara bersama oleh dua perusahaan yaitu Sime Darby Berhad dan Ramsay Health Care. RSDH memiliki tujuh fasilitas Kesehatan, di Indonesia terdiri dari RS Premier Jatinegara, RS Premier Bintaro dan RS Premier Surabaya dan di Malaysia yaitu Subang Jaya Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre, ParkCity Medical Center dan Bukit Tinggi Medical Centre.

RSDH selalu berupaya dalam memberikan perawatan pasien dengan kualitas terbaik, sesuai dengan tagline kami “People caring for people”. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, fasilitas tercanggih, konsultan yang berpengalaman dari berbagai spesialisasi, dan dengan pengalaman RSDH dalam bidang perawatan kesehatan maka kami berkomitmen terhadap perawatan pasien dengan kualitas terbaik, hasil klinis, kesejahteraan staf dan spesialis, serta berbagai pihak pemangku kepentingan agar terus mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan yang berkesinambungan dan berfokus pada keselamatan pasien.

Baca Juga: Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia Luncurkan RSD Super Senior Club

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti