KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi atawa average propensity to consume ratio masyarakat Indonesia pada bulan Januari 2021 meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat, average propensity to consume ratio di bulan tersebut mencapai 73,2%. Posisi ini lebih tinggi dari rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi pada Desember 2020 yang hanya 69,0%. “Peningkatan proporsi konsumen pada Januari 2021 diikuti dengan menurunnya rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang disimpan (saving to income ratio),” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (8/2).
Rata-rata pendapatan yang digunakan untuk konsumsi naik di Januari 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi atawa average propensity to consume ratio masyarakat Indonesia pada bulan Januari 2021 meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat, average propensity to consume ratio di bulan tersebut mencapai 73,2%. Posisi ini lebih tinggi dari rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi pada Desember 2020 yang hanya 69,0%. “Peningkatan proporsi konsumen pada Januari 2021 diikuti dengan menurunnya rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang disimpan (saving to income ratio),” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (8/2).