KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi atau average propensity to consume ratio terpantau meningkat pada Maret 2022. Bank Indonesia (BI) mencatat, average propensity to consume ratio pada bulan laporan sebesar 74,4%, atau naik tipis dari 74,0% pada bulan Februari 2022. “Berdasarkan kelompok pengeluaran, rata-rata porsi konsumsi terhadap pendapatan tercatat meningkat pada sebagian besar kategori pengeluaran,” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam laporannya, Jumat (8/4).
Rata-rata Porsi Pendapatan Konsumen yang Digunakan untuk Konsumsi Naik di Maret 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rata-rata proporsi pendapatan konsumen yang digunakan untuk konsumsi atau average propensity to consume ratio terpantau meningkat pada Maret 2022. Bank Indonesia (BI) mencatat, average propensity to consume ratio pada bulan laporan sebesar 74,4%, atau naik tipis dari 74,0% pada bulan Februari 2022. “Berdasarkan kelompok pengeluaran, rata-rata porsi konsumsi terhadap pendapatan tercatat meningkat pada sebagian besar kategori pengeluaran,” tulis Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam laporannya, Jumat (8/4).