Ratu Elizabeth II dirawat di rumah sakit



LONDON. Wanita nomor satu di Inggris Ratu Elizabeth II harus menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit. Ini adalah pemeriksaan lanjutan setelah Ratu mengeluh sakit di lambung yang akhirnya diketahui ia mengidap Gastroenteritis.

Juru Bicara Istana mengatakan Ratu Elizabeth II yang telah berusia 86 tahun menjalani perawatan di Rumah Sakit Edward VII, London pada hari Minggu (03/03) sore waktu setempat.

Kondisi tersebut menurut juru bicara istana membuat sejumlah agenda acara Ratu Elizabeht II selama pekan ini terpaksa ditunda atau dijadwalkan ulang termasuk rencana kunjungannya ke Roma pada akhir pekan mendatang.


Meski harus menjalani pemeriksaan untuk mengetahui gejala gangguan pada lambungnya, Juru Bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu berada dalam kondisi yang baik.

"Pemeriksaan ini lebih merupakan tindakan pencegahan," kata Juru Bicara Istana.

Perawatan dua hari

Kabar ini mengundang ucapan simpati dari Perdana Menteri Inggris, David Cameron. "Saya harap beliau cepat sembuh," ungkap Cameron lewat akun Twitternya.

Ratu akan berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan selama dua hari. Elizabeth II terakhir kali menjalani perawatan di rumah sakit sekitar sepuluh tahun lalu untuk menjalani operasi kecil pada lututnya.

Meski yang sakit adalah wanita nomor satu di Inggris, polisi dalam jumlah yang tidak banyak terlihat berjaga di sekitar lokasi.

Editor: