Ratusan rekening milik Citi Account Online diserang hacker



BANGALORE. Citigroup Inc mengonfirmasi telah terjadi pelanggaran di Citi Account Online. Hacker masuk ke ratusan ribu account kartu nasabah. Juru bicara Citi kepada Reuters mengatakan, melalui pantauan rutin baru-baru ini manajemen menemukan akses yang tidak sah di rekening Citi Online di awal Mei.

Bank menyatakan, hanya 1% dari pelanggan yang terkena dampak dari pelanggaran ini. Citi telah me-review nama nasabah, nomor rekening dan kontak informasi dari account yang terkena serangan hacker.

Citi mengklaim, informasi lain seperti tanggal lahir, nomor jaminan sosial, tanggal kedaluwarsa kartu dan kode keamanan kartu (CVV) tidak terganggu. "Kami sudah menghubungi nasabah yang terkena serangan ini, Citi telah meningkatkan prosedur agar kejadian ini tidak terulang," kata juru bicara itu.


Sayang bank menolak memberikan rincian lebih lanjut mengenai pelanggaran ini. Bank telah dihubungi penegak hukum dan diminta memperketat pemeriksaan. Citi memiliki sekitar 21 juta nasabah yang menggunakan akses transaksi melalui kartu di Amerika Utara.

Editor: