Rayakan HUT RI, Garuda Indonesia Tawarkan Penerbangan Tematik Rute Balikpapan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. - Maskapai Garuda Indonesia menghadirkan penerbangan tematik bertajuk Special Flight Peringatan HUT ke - 79 RI pada Sabtu (17/8). Konsep khusus tersebut dioperasikan pada 10 rute penerbangan dari dan menuju Balikpapan dengan kapasitas 2.048 kursi.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra mengungkapkan penerbangan tematik khusus ini menghadirkan beragam nilai tambah yang bisa dinikmati penumpang. Diantaranya diwujudkan dari sajian inflight meals hingga pemberian suvenir bertema kemerdekaan.

“Beragam nilai tambah ini kiranya dapat memberikan warna tersendiri bagi peringatan HUT RI ke-79 ini,” ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/8).


Adapun menu spesial yang ditawarkan seperti nasi kuning khas Manado, red & white yoghurt, red velvet tartlet dengan vanila crustard.Khusus untuk penerbangan yang berangkat dari Balikpapan, terdapat 12 hidangan khas Kalimantan yang disajikan, salah satunya juice Kedondong.

Selain itu, pada penerbangan tematik tersebut tersedia juga pemberian pilihan suvenir Augmented Reality Post Card dengan tema kemerdekaan dan Plane Design Chopsticks Rest dari Sango Ceramic serta Exclusive Sustainable Amenity Kit dengan produk recycle dan kosmetik bekerja sama dengan Botanical Essentials.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Mengangkut 11,53 Juta Penumpang Sepanjang Semester I-2024

Bukan sekedar layanan di pesawat, lanjut Irfan, nilai tambah juga diberikan melalui promo diskon khusus hingga Rp 790 ribu untuk pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia rute domestik dan internasional pada periode pembelian tanggal 12-18 Agustus 2024 untuk periode perjalanan hingga Februari 2025 dengan transaksi menggunakan berbagai Bank Partner seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Digibank, Bank Mega, Bank Permata, dan UOB.

“Dipilihnya rute dari dan menuju Balikpapan merupakan salah satu wujud dukungan kami terhadap momentum istimewa tersebut di mana untuk pertama kalinya upacara Peringatan Kemerdekaan dirayakan di Ibukota Negara Baru "Nusantara,” bebernya.

Selama perayaan HUT RI ke-79 sendiri, Garuda Indonesia turut mengoperasikan sedikitnya 103 penerbangan termasuk 45 penerbangan tambahan dengan total jumlah kursi penerbangan mencapai lebih dari 14 ribu pada rute Jakarta - Balikpapan pulang pergi. Penerbangan tambahan ini dioperasikan selama 10 - 20 Agustus 2024 untuk memobilisasi para stakeholder yang bertugas.

"Inisiatif tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Otorita IKN yang telah kami laksanakan pada bulan Juli lalu," pungkasnya.

Selanjutnya: Jenis Sayuran Sehat Tinggi Protein Ini Cocok Buat Diet

Menarik Dibaca: Jenis Sayuran Sehat Tinggi Protein Ini Cocok Buat Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih