Reasuransi Marein Catat Pendapatan Premi Rp 2,4 Miliar per Agustus 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk atau Reasuransi Marein (MREI) mencatatkan kinerja positif terkait pendapatan premi. Direktur Kepatuhan Reasuransi Marein Tamara Arista Salim mengatakan pendapatan premi perusahaan sampai Agustus 2024 sebesar Rp 2,4 miliar.

"Nilai itu tumbuh sebesar 26%, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (1/10).

Tamara bilang pertumbuhan itu merupakan hasil dari penerapan strategi penjualan dan memaksimalkan kondisi pertumbuhan ekonomi nasional pada 2024. Dia pun menyampaikan Reasuransi Marein menargetkan pendapatan premi hingga akhir tahun ini sebesar Rp 3,3 miliar.


Baca Juga: AAUI: Pendapatan Premi Industri Reasuransi Rp 10,74 Triliun pada Semester I-2024

Untuk mencapai target tersebut, Tamara mengatakan pihaknya akan menerapkan sejumlah strategi. Salah satunya, yakni menjaga keseimbangan portofolio perusahaan dengan tetap menerapkan kualitas manajemen risiko yang prudent. Dengan demikian, hasil kinerja perusahaan menjadi optimal.

"Selain itu, mengoptimalkan implementasi teknologi informasi dalam menunjang operasional perusahaan maupun dalam hal memaksimalkan hubungan bisnis dengan perusahaan-perusahaan asuransi sebagai klien," tuturnya.

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat pendapatan premi industri reasuransi pada semester I-2024 sebesar Rp 10,74 triliun.

Nilai itu naik 7,4% atau sebesar Rp 737 miliar, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 10,01 triliun.

Selanjutnya: Lima Negara Penyumbang Wisman Terbanyak pada Agustus 2024

Menarik Dibaca: Hindari 10 Buah Ini Jika Menderita Diabetes, Cek Daftarnya Berikut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari