Rebranding, Jiwasraya gandeng klub Manchester City



JAKARTA. Demam sepakbola tampaknya juga merambah industri asuransi. Seperti yang dilakukan oleh asuransi Jiwasraya yang bekerjasama dengan juara klub liga Inggris, Manchester City FC.

Perusahaan asuransi plat merah ini akan bekerjasama dengan Manchester City FC selama dua tahun ke depan.

Direktur Pemasaran Jiwasraya, Adrian De Jong mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Manchester City ini merupakan bagian dari rebranding perusahaan dan layanan produk yang akan diberikan Jiwasraya.


Dengan kerjasama ini, Jiwasraya memperoleh hak untuk memproduksi iklan TV dengan bintang Mancester City dan bisa menggunakan foto para pemain Manchester City dalam melakukan aktivitas pemasaran di Indonesia.

Adrian menyebut kerjasama ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin mengenal indentitas perseroan dan kerjasama ini juga diharapkan mampu menambah jumlah nasabah. “Fans Manchester City di Indonesia jumlahnya mencapai 5 juta orang,” ujar Adrian.

Chief Business Officer Manchester City, Tom Glick mengatakan dipilihnya Jiwasraya sebagai sponsor dikarenakan perusahaan ini mempunyai reputasi yang baik di Indonesia. Terutama dalam hal mengedukasi masyarakat untuk bisa merencanakan masa depan yang lebih baik.

Menurutnya, nilai yang tertanam di Jiwasraya sejalan dengan Manchester City, yaitu nilai integritas dan kompetensi. Hal itu menjadikan Jiwasraya bisa menjadi partner yang tepat bagi Manchester City. "Kami akan bekerjasama dengan Jiwasraya dan nasabah mereka pada musim kompetisi berikutnya. Untuk membawa mereka lebih dekat dengan permainan yang mereka cintai," ujar Tom seperti dikutip dari halaman mcfc.co.uk.

Seperti diketahui, selain bekerjasama dengan Jiwasraya, Manchester City juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan di Indonesia. Seperti Produsen otomotif Daihatsu dan juga minuman energi Extra Joss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan