KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi industri asuransi jiwa syariah di tanah air masih sangat besar. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) mencatat tujuh bulan pertama tahun ini, penetrasi asuransi jiwa syariah meningkat dibandingka posisi sama tahun lalu, dari 0,076% menjadi 0,1%. Meski masih di bawah 5%, angka penetrasi asuransi jiwa syariah terus tumbuh seiring meningkatnya permintaan. Melihat peluang tersebut, Takaful Keluarga melakukan transformasi logo atau rebranding untuk menyempurnakan dan menyegarkan identitas Takaful Keluarga. Tak cuma rebranding, Takaful Keluarga juga meluncurkan produk terbaru Takaful Falah series serta layanan customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id. “Kami menargetkan Takaful Keluarga menjadi pilihan pertama dan market leader dalam industri asuransi jiwa syariah yang menghadirkan one stop sharia life insurance solution,” ujar Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, dalam rilis, Jumat (19/10). Produk Asuransi Takaful Falah series meliputi Takaful Falah Proteksi dan Takaful Falah Saving. Produk asuransi terbaru ini menawarkan dua manfaat; proteksi finansial dan dana tabungan. Takaful Falah Proteksi memprioritaskan proteksi finansial bagi customer atas risiko hidup, sementara Takaful Falah Saving mengutamakan pengembangan dana yang optimal lewat tabungan. Unsur proteksi pada Takaful Falah menggunakan akad tabarru, sedangkan unsur investasinya menggunakan akad mudarabah. Menurut Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Yurivanno Gani, saat ini masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang simple, aman serta sesuai syariah agar tujuan keuangannya tercapai. Takaful Falah membidik nasabah ritel atau individu dengan profil investasi konservatif sampai moderat yang ingin berasuransi sambil menabung. Produk asuransi ini dipasarkan dengan nilai kontribusi mulai dari Rp 300.000 dan manfaat proteksi finansial (manfaat takaful) mulai dari Rp 150 juta.
Rebranding, tahun depan Takaful Keluarga targetkan penambahan polis baru Rp 20 miliar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi industri asuransi jiwa syariah di tanah air masih sangat besar. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) mencatat tujuh bulan pertama tahun ini, penetrasi asuransi jiwa syariah meningkat dibandingka posisi sama tahun lalu, dari 0,076% menjadi 0,1%. Meski masih di bawah 5%, angka penetrasi asuransi jiwa syariah terus tumbuh seiring meningkatnya permintaan. Melihat peluang tersebut, Takaful Keluarga melakukan transformasi logo atau rebranding untuk menyempurnakan dan menyegarkan identitas Takaful Keluarga. Tak cuma rebranding, Takaful Keluarga juga meluncurkan produk terbaru Takaful Falah series serta layanan customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id. “Kami menargetkan Takaful Keluarga menjadi pilihan pertama dan market leader dalam industri asuransi jiwa syariah yang menghadirkan one stop sharia life insurance solution,” ujar Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, dalam rilis, Jumat (19/10). Produk Asuransi Takaful Falah series meliputi Takaful Falah Proteksi dan Takaful Falah Saving. Produk asuransi terbaru ini menawarkan dua manfaat; proteksi finansial dan dana tabungan. Takaful Falah Proteksi memprioritaskan proteksi finansial bagi customer atas risiko hidup, sementara Takaful Falah Saving mengutamakan pengembangan dana yang optimal lewat tabungan. Unsur proteksi pada Takaful Falah menggunakan akad tabarru, sedangkan unsur investasinya menggunakan akad mudarabah. Menurut Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Yurivanno Gani, saat ini masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang simple, aman serta sesuai syariah agar tujuan keuangannya tercapai. Takaful Falah membidik nasabah ritel atau individu dengan profil investasi konservatif sampai moderat yang ingin berasuransi sambil menabung. Produk asuransi ini dipasarkan dengan nilai kontribusi mulai dari Rp 300.000 dan manfaat proteksi finansial (manfaat takaful) mulai dari Rp 150 juta.