KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi, RedDoorz, mencatat pendapatan sebesar Rp1 miliar lebih pada semester pertama 2024, yang berasal dari lini bisnis to business (B2B) atau segmen pasar korporasi. RedDoorz mengakui bahwa segmen B2B semakin berkembang dan berpotensi memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perusahaan. Alif Aldila, Head of Corporate Sales RedDoorz Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya melihat potensi besar di pasar korporasi.
Baca Juga: RedDoorz Mencetak Kenaikan Pendapatan Hingga 30% di Tahun 2023 Oleh karena itu, RedDoorz akan fokus pada pengembangan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggan yang terus berkembang. “Kami senang dengan peluang yang ada saat ini dan di masa depan, dan sangat yakin dapat mencapai hasil positif yang berkelanjutan,” kata Alif dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan pada Kamis (25/07). Selama dua tahun terakhir, performa pasar korporasi meningkat sebesar 195% dengan lebih dari 3.000 korporasi yang bermitra dengan RedDoorz. Kemitraan ini melibatkan berbagai jenis perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara, perusahaan migas, instansi pendidikan, fintech, serta sektor ekonomi kreatif seperti rumah produksi film. Permintaan akomodasi dari segmen korporasi juga menyebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sumatra Utara (Medan), Yogyakarta, Jawa Timur (Malang), dan Kalimantan Timur (Samarinda dan Balikpapan). Perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kemitraan dengan RedDoorz antara lain BRI Life Training Centre, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), Bank OCBC NISP, FIFGROUP, Optik Melawai Group, Universitas Negeri Jakarta, dan Soraya Intercine/Hitmaker Production House. Rata-rata korporasi memesan antara 100 hingga 200 kamar per malam dalam sebulan.
Baca Juga: RedDoorz Catat Tren Libur Sekolah Wisatawan Pilih Liburan Dibanding Staycation “Pencapaian ini merupakan tonggak penting yang didorong oleh penerapan struktur tarif baru dan strategi kemitraan yang efektif. Kami tetap berkomitmen untuk mencapai hasil maksimal dalam semua lini bisnis kami,” tambah Alif. Pasar korporasi juga membawa berbagai manfaat bagi mitra pemilik properti dan korporasi. Pemilik properti mendapatkan peningkatan pendapatan, kualitas, dan rating, serta kondisi properti yang lebih terjaga. Sementara itu, korporasi mendapatkan harga spesial dengan potongan 30%, kamar gratis, tambahan kamar, komisi untuk pemesan pertama, serta jaminan properti berkualitas dengan harga terjangkau. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .