RedDoorz Mencatat Permintaan Kamar Meningkat 58% pada Momentum Lebaran 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RedDoorz mencatatkan  permintaan akomodasi meningkat signifikan di hari kedua Lebaran 2023 sebesar 58% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Henry Manampiring selaku Regional VP Marketing RedDoorz menjelaskan, dari total kamar yang terjual sepanjang libur Lebaran tahun ini, 80% konsumen memilih untuk memesan dan check-in di hari yang sama. 

“Kalau umumnya plan liburan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, kali ini konsumen lebih spontan dalam memanfaatkan cuti bersama kemarin,” ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (29/5). 


Baca Juga: Pendapatan RedDoorz Naik Dua Kali Lipat Selama Libur Lebaran 2023

Jumlah wisatawan yang menggunakan aplikasi dan website di tahun 2023 pun meningkat hingga 12% jika dibandingkan tahun lalu. Dengan kenaikan paling signifikan terjadi pada pemesanan melalui website sebanyak 150%. 

“Ini mendorong kami untuk terus mengembangkan aplikasi dan website agar bisa selalu diandalkan konsumen setia kami maupun yang baru pertama kali menginap di RedDoorz," tambah Henry.

Selain itu, RedDoorz juga mencatat dari sisi usia, wisatawan yang menginap di hotel-hotel RedDoorz sepanjang libur Lebaran 2023 didominasi oleh mereka yang berusia 25 - 34 tahun (35%) atau mereka yang masuk dalam usia generasi milenial dan Gen-Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .