RedDoorz Mencetak Kenaikan Pendapatan Hingga 30% di Tahun 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  RedDoorz mengumumkan performa kinerja kuartal IV 2023. Perusahaan teknologi perhotelan ini  berhasil mencapai arus kas positif dan pertumbuhan pendapatan grup sebesar 30% dari tahun ke tahun (yoy). 

Menurut Amit Saberwal, CEO RedDoorz, pertumbuhan positif RedDoorz sepanjang 2023 adalah hasil dari menjalankan strategi “mission freedom”. "Kami melakukan optimalisasi operasional bisnis  dan finansial perusahaan untuk mencapai independensi dan  pertumbuhan profit yang maksimal,” jelas Amit, Selasa (30/1)

Di tahun 2023, hotel multi-brand yang berada dalam jaringan RedDoorz, seperti SANS Hotel, Sunnera, Urbanview, RedPartne, dan The Lavana mengalami pertumbuhan. SANS dan Urbanview bahkan mengalami peningkatan lebih dari 50% yoy. Bali menunjukan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan positif bisnis RedDoorz secara grup di tahun 2023. Terlihat dari brand The Lavana di Bali yang jumlahnya meningkat hingga lima kali lipat.


Baca Juga: RedDoorz Targetkan 2,7 Juta Kamar Terjual Sepanjang Tahun 2023

Presiden Direktur RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas menambahkan, pencapaian ini menjadi bukti ketangguhan dan adaptabilitas RedDoorz di pasar pariwisata yang sangat dinamis ini. “Fokus kami di 2024 ini adalah terus meningkatkan kemitraan strategis, inovasi teknologi termasuk pemanfaatan AI dan tentunya terus memperbaiki kepuasan pelanggan, agar pencapaian positif ini berlanjut di tahun 2024," ujar Mohit.  

Memasuki tahun 2024, RedDoorz akan terus menambah jumlah properti. Mengingat pasar potensial atau Total Available Market (TAM) industri perhotelan di Asia Tenggara masih mencapai lebih dari 400.000. Untuk mendukung ini, RedDoorz terus berkomitmen membantu mitra properti melalui berbagai solusi dan inovasi teknologi.

“Kami akan memberikan prioritas pada implementasi efisiensi berbasis teknologi untuk memastikan pertumbuhan profit terus berkelanjutan sepanjang tahun ini,” kata Mohit.   Di tahun 2024 ini, kelompok wisatawan gen-z akan tetap menjadi target pasar RedDoorz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian