KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 1 April sampai 30 April mendatang,pelanggan yang belum melakukan registrasi tak bisa menerima SMS dan telepon. Mereka hanya bisa memakai jaringan internet. Pemblokiran ini bagian dari proses registrasi pelanggan telekomunikasi. Dengan berbagai proses ini diharapkan registrasi baik dan industri telekomunikasi semakin sehat. Garuda Sugardo, Anggota Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional menegaskan, industri telekomunikasi di Indonesia saat ini harus ditunjang oleh top up pulsa, bukan lagi jual beli kartu perdana. "Operator yang selama ini dihidupi oleh penjual SIM card, bertanggungjawab secara moral memikirkan masalah ini," tegas Garuda, awal pekan ini. Operator sendiri memanfaatkan masa blokir kedua ini dengan gencar melakukan sosialisasi. Adita Irawati, Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengimbau agar pelanggan dalam melakukan registrasi harus sesuai dengan data kependudukan yang dimiliki. “Telkomsel juga mengharapkan dukungan semua pihak karena program ini dalam jangka panjang akan menjadikan industri telekomunikasi lebih sehat dan pada akhirnya akan menguntungkan pelanggan dan masyarakat luas,” terang Adita. Selasa (3/4).
Registrasi bikin industri telekomunikasi semakin sehat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 1 April sampai 30 April mendatang,pelanggan yang belum melakukan registrasi tak bisa menerima SMS dan telepon. Mereka hanya bisa memakai jaringan internet. Pemblokiran ini bagian dari proses registrasi pelanggan telekomunikasi. Dengan berbagai proses ini diharapkan registrasi baik dan industri telekomunikasi semakin sehat. Garuda Sugardo, Anggota Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional menegaskan, industri telekomunikasi di Indonesia saat ini harus ditunjang oleh top up pulsa, bukan lagi jual beli kartu perdana. "Operator yang selama ini dihidupi oleh penjual SIM card, bertanggungjawab secara moral memikirkan masalah ini," tegas Garuda, awal pekan ini. Operator sendiri memanfaatkan masa blokir kedua ini dengan gencar melakukan sosialisasi. Adita Irawati, Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengimbau agar pelanggan dalam melakukan registrasi harus sesuai dengan data kependudukan yang dimiliki. “Telkomsel juga mengharapkan dukungan semua pihak karena program ini dalam jangka panjang akan menjadikan industri telekomunikasi lebih sehat dan pada akhirnya akan menguntungkan pelanggan dan masyarakat luas,” terang Adita. Selasa (3/4).