JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melebarkan ekspansi layanan keuangan digital (LKD) dengan mengandeng tiga operator telekomunikasi, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). Kerjasama ini salah satunya penggunaan konsep co-branding produk uang elektronik. Sederhananya, pengguna operator Telkomsel, Indosat dan XL dapat menjadi nasabah LKD dengan menjadikan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Selanjutnya, nasabah yang terdaftar dapat memanfaatkan agen Bank Mandiri untuk bertransaksi seperti transfer dana dan pembayaran jasa untuk listrik dan air. Tahap awal, kerjasama dilakukan di 3 kota di Jawa Barat, yakni Bandung, Garut dan Tasikmalaya yang dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015. Hery Gunardi, Direktur Konsumer Bank Mandiri mengatakan, masyarakat mulai berdatangan memanfaatkan layanan uang elektronik ini bernama Rekening Hape.
Rekening Hape, Bank Mandiri gaet tiga operator
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melebarkan ekspansi layanan keuangan digital (LKD) dengan mengandeng tiga operator telekomunikasi, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). Kerjasama ini salah satunya penggunaan konsep co-branding produk uang elektronik. Sederhananya, pengguna operator Telkomsel, Indosat dan XL dapat menjadi nasabah LKD dengan menjadikan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Selanjutnya, nasabah yang terdaftar dapat memanfaatkan agen Bank Mandiri untuk bertransaksi seperti transfer dana dan pembayaran jasa untuk listrik dan air. Tahap awal, kerjasama dilakukan di 3 kota di Jawa Barat, yakni Bandung, Garut dan Tasikmalaya yang dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015. Hery Gunardi, Direktur Konsumer Bank Mandiri mengatakan, masyarakat mulai berdatangan memanfaatkan layanan uang elektronik ini bernama Rekening Hape.