Rekomendasi 5 Drama Korea Detektif Ungkap Aksi Para Detektif di Korea



MOMSMONEY.ID - Jika suka cerita dengan bertema detektif, coba saksikan beberapa rekomendasi drama Korea berikut.

Drama Korea memiliki banyak genre dan juga tema menarik untuk ditonton setiap harinya. Salah satu tema drakor yang banyak diminati adalah detektif.

Beberapa judul drama Korea populer kebanyakan memiliki tema cerita detektif yang mengungkap sebuah kasus misterius maupun pembunuhan.


Berikut ini ada beberapa rekomendasi drama Korea yang wajib ditonton bagi para fans drakor dengan genre misteri detektif.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Komedi Paling Populer, Bikin Ngakak

Team Bulldog

Team Bulldog juga merupakan drama Korea detektif yang seru untuk ditonton. Drama ini dibintangi oleh Lee Sun Bin, Cha Tae Hyun dan Ma Dong Seok.

Seorang detektif dan produser sebuah acara tv bertemu dan bekerja sama untuk membuat acara reality crime show. Di mana kemudian mereka juga bekerja sama dengan bantuan mantan gangster, detektif privat dan petarung.

Criminal Minds

Drama Korea bertema detektif selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Criminal Minds. Merupakan drama remake dari serial Amerika, drama ini menceritakan tentang kisah seorang profiler dan juga detektif dalam mengungkap kasus kriminal yang terjadi.

Menariknya, dalam drama ini akan ditampilkan tentang bagaimana para profiler dan detektif bekerja sama untuk menangkap pembunuh psikopat dengan menyelami jalan pikiran mereka.

Baca Juga: Tonton 6 Drama Korea Olahraga Terbaik Ini untuk Meriahkan Olimpiade Paris

Police University

Seorang detektif berpengalaman harus dipindah tugaskan menjadi profesor di akademi kepolisian. Ia kemudian bekerja sama dengan beberapa muridnya yang bertalenta dalam mengungkap sebuah kasus investigasi.

Menariknya kasus yang sedang mereka investigasi merupakan kasus yang terjadi dan menimpa institusi kepolisian tempat mereka bekerja dan bersekolah.

The Good Detective

The Good Detective merupakan drakor detektif yang kini telah memiliki dua season. Dibintangi oleh Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo, drama ini akan mengikuti upaya para detektif dalam menyelesaikan kasus investigasi yang ditangani mereka.

Perpaduan antara kerja sama detektif senior dan junior semakin menambah kemenarikan drama Korea The Good Detective.

Signal

Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong, drama Korea detektif yang populer ini menceritakan tentang dua polisi dari waktu yang berbeda, disatukan melalui sebuah walkie talkie.

Keduanya kemudian berusaha untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan berantai yang telah terjadi selama 3 dekade bersama-sama. Drakor Signal ini jadi drakor bertema detektif yang banyak direkomendasikan para pecinta K-drama.

Nah, itulah tadi beberapa judul drama Korea dengan genre misteri yang penuh teka-teki dan kriminalitas.

Selanjutnya: Rekomendasi Resto di Bandara Singapura Changi Airport, Ini Daftarmya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia