Rekomendasi 5 Film Dark Academia Seputar Pendidikan



MOMSMONEY.ID - Berikut rekomendasi film-film terbaik yang memiliki tema tentang dark academia.

Dark academia adalah istilah populer di internet yang menjelaskan tentang suatu budaya berfokus pada pendidikan tinggi, seni, museum, tulisan, dan bacaan dengan sentuhan klasik dan gothic.

Dark academia sendiri sudah banyak diangkat dalam tema beberapa film populer. Berikut beberapa di antaranya.


Baca Juga: Penuh Teknologi Canggih, 5 Film Ini Punya Tema Tentang Alien

Mary Shelley

Dibintangi oleh Elle Fanning, Marry Shelley adalah film bertema dark academia dari tahun 2017 dengan genre drama romantis. Kisah film ini menampilkan kehidupan dan percintaan Marry Shelley sang penulis novel Frankenstein.

Dari mulai kisah cintanya yang tidak disetujui hingga bagaimana caranya untuk berhasil membuat karya horor populer, Frankenstein.

The Riot Club

Film dari tahun 2014 ini memiliki tema dark academia dengan genre drama. Alistair dan Miles memulai sekolahnya di Oxford University. Mereka menjalani tahun pertamanya dengan baik hingga kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Riot Club.

Di mana klub itu kerap kali melakukan banyak kegiatan anak-anak muda seperti berpesta. Namun rencana yang mereka rencanakan tak berjalan seperti yang diinginkan.

Baca Juga: Pelajari Ilmu FIsika Lewat 6 Film Bertema Dunia Fisika Populer Ini

Tolkien

Rilis tahun 2019, film ini merupakan film bergenre drama, biografi, dengan sentuhan cerita perang. Tolkien adalah seorang pembaca dongeng dan salah satu bagian dari kelompok pekerja seni elit.

Namun, masalah pekerjaan dan percintaannya sedang mengalami pasang surut. Lantaran harus berhadapan dengan munculnya Perang Dunia II. Film ini menceritakan sisi lain kehidupan dan karya Tolkien yang tak banyak diketahui penggemar karya literaturnya.

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik dengan sentuhan dark academia terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde.

Stephen Hawking menderita penyakit kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Namun ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

Dead Poets Society

Penggemar film klasik tentunya tak boleh ketinggalan untuk menonton film bergenre drama komedi ini. Mengangkat cerita seorang guru di sekolah elit, film ini dibintangi oleh Robin Williams.

Sekolah ini memiliki kedisiplinan yang tinggi hingga suatu hari datanglah guru sastra baru. Ia merupakan murid alumni dari sekolah ini dan memiliki teknik mengajar berbeda yang membuat semua murid tertarik mengikuti kelasnya.

Itulah rekomendasi film bertema dark academia yang cocok ditonton bagi penggemar film-film sekolah klasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia