Rekomendasi 6 Film Horor Bersetting di Sekolah Angker Bikin Merinding



MOMSMONEY.ID - Memiliki latar di sekolah, berikut ada beberapa daftar rekomendasi film horor di sekolah yang seram dan wajib ditonton.

Latar sekolah merupakan latar umum yang banyak digunakan dalam cerita di film dengan genre horor.

Menampilkan cerita seram dan penuh ketegangan, simak beberapa daftar film horor berikut yang mengambil latar cerita di sekolah angker.


Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Dystopian Populer, Pecinta Sci-Fi Wajib Tonton

Re/member

Re/member adalah film horor thriller asal Jepang yang dibintangi oleh Kanna Hasimoto, Gordon Maeda, dan Maika Yamamoto. Memiliki cerita horor menegangkan, film ini mengikuti kisah enam murid SMA yang terjebak dalam lingkaran waktu atau time loop pembunuhan.

Agar bisa keluar dari putaran waktu atau time loop tersebut, mereka harus menemukan jawaban dari sebuah teka-teki dari korban tak dikenal pada kasus pembunuhan tersebut.

Whispering Corridors: The Humming

Menceritakan tentang kejadian aneh dan mistis yang terjadi di sebuah sekolah. Suara senandung yang sering muncul di toilet meneror seisi sekolah. Eunhee yang pertama kali mengalami pengalaman tersebut kemudian melaporkannya.

Namun, seluruh sekolah tak ada yang mempercayainya. Hingga suatu hari teror hantu tersebut menampakkan dirinya di sekolah tersebut.

Baca Juga: 6 Film Horor Luna Maya, Tak Hanya Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Mourning Grave

Film dari tahun 2014 ini adalah film horor yang dibintangi oleh aktor Kang Ha Neul. Film ini menceritakan tentang seorang siswa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Ia pun dijauhi oleh teman-temannya karena dianggap aneh.

Hingga kemudian ia bertemu dengan seorang hantu perempuan di sekolahnya dan mulai menjalin pertemanan. Dari situ, ia pun juga membantu untuk menyelesaikan masalah sang hantu perempuan agar tidak gentayangan lagi.

Bangku Kosong

Bangku Kosong adalah film horor populer Indonesia di tahun 2006 silam. Film horor yang berlatar di sekolah ini juga bisa ditonton di Netflix.

Film ini menceritakan tentang seorang siswi yang dipaksa untuk menduduki sebuah bangku kosong di kelas karena sebuah alasan mistis. Setelah itu, teror dan hal-hal mistis mulai terjadi menimpa semua siswa-siswi di sekolah tersebut.

Baca Juga: Beragam Tema, Tonton 7 Rekomendasi Film Zombi Ini di Netflix

Kalian Pantas Mati

Film ini merupakan film adaptasi dari film Korea di tahun 2014 yang berjudul Morning Grave arahan sutradara Oh In Chul. Film ini berkisah tentang Rakka, anak yang terlahir indigo. Ia dapat dengan mudah berkomunikasi dengan roh orang yang telah meninggal.

Namun, kemampuannya tersebut malah membuat Rakka di-bully oleh teman-temannya. Dia kemudian memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bogor. Setibanya di Bogor, Rakka malah harus berhadapan dengan arwah roh jahat.

Happy Death Day

Happy Death Day menceritakan tentang seorang mahasiswi yang harus menjalani kehidupan berulangnya setiap hari. Perputaran waktu yang ia alami ini akan kembali ke titik awal ketika ia berhasil dibunuh oleh pembunuh.

Maka dari itu, ia harus berusaha menemukan siapa pembunuh yang menyebabkan hidupnya terjebak dalam time loop menyeramkan tersebut.

Dijamin bikin takut saat di sekolah, itulah tadi beberapa rekomendasi film horor yang berlatar di sekolah angker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia