Rekomendasi 6 Film Tentang Orang-Orang Jenius di Dunia, Sudah Nonton?



MOMSMONEY.ID - Ceritanya menarik untuk diikuti, intip beberapa rekomendasi film-film bertema orang jenius di sini.

Film yang mengangkat kisah orang-orang jenius tentunya menjadi sangat menarik untuk ditonton. Kisahnya yang menarik dan di luar nalar membuat film dengan tema orang jenius memiliki cerita yang tidak bisa ditebak.

Tak jarang, bahkan film yang menceritakan orang-orang jenius ini merupakan film biopik yang menceritakan kehidupan orang jenius dalam dunia nyata. Seperti beberapa di antaranya berikut ini.


Baca Juga: 6 Film Tentang Pencarian Orang Hilang Penuh Misteri

Gifted

Film yang dibintangi Chris Evans ini bercerita tentang usaha Chris Evans yang berebut hak asuh atas keponakan jeniusnya yang bernama Mary. Mary adalah seorang jenius matematika bagi anak yang baru saja berusia 7 tahun.

Sehingga pihak sekolah menyarankan Mary untuk bersekolah di sekolah khusus bagi anak jenius.

The Imitation Game

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, film The Imitation Game ini menceritakan tentang upaya yang harus dilakukan oleh Alan Turing dalam memecahkan kode Enigma Jerman.

Alan Turing merupakan jenius matematika pada era perang dunia ke II yang mencoba membantu memecahkan kode Enigma rahasia pemerintahan Jerman.

Baca Juga: 4 Buku Terjemahan Best-Seller Korea Ini Wajib Masuk Daftar Bacaan ya

Bad Genius

Bad Genius merupakan film Thailand yang sempat populer karena ceritanya yang jenius. Bercerita tentang usaha yang dilakukan seorang anak perempuan jenius dalam menyediakan kunci jawaban untuk sebuah tes di Thailand.

Ia bersama temen-temannya harus mengatur strategi secara jenius untuk bisa menyediakan dan menjual kunci jawaban dari tes tersebut.

A Beautiful Mind

Film A Beautiful Mind ini adalah sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata. John Forbes Nash Jr adalah  seorang jenius matematika yang meraih nobel di bidang ekonomi.

Kontribusinya dalam menemukan ilmu dasar geometri dan studi persamaan diferensial parsial membuatnya menjadi seorang ilmuwan matematika.

Pada usia 31 tahun tak disangka ternyata Nash didiagnosis menderita penyakit skizofrenia paranoid yang membuatnya harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Kisah Nash inilah yang menginspirasi film berjudul A Beautiful Mind ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Asia di Netflix yang Wajib Ditonton

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde.

Stephen Hawking menderita penyakit kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat befungsi dengan baik. Namun ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

Hidden Figures

Merupakan sebuah film biografi, film ini dibintangi oleh tiga wanita berkulit hitam yaitu Taraji P. Henson, Octavia Spencer, dan Janelle Monae.

Disutradarai oleh Theodore Melfi, film ini mengisahkan tentang tiga orang wanita berkulit hitam yang berjuang melawan diskriminasi ras dan juga perbedaan gender di tempat kerja. Namun ketiga wanita tersebut malah berhasil mendapatkan peran vital di NASA pada awal tahun program luar angkasa di U.S.

Nah, itulah tadi beberapa judul rekomendasi film-film yang menceritakan tentang orang-orang jenius di dunia.

Selanjutnya: Ketidakpastian Ekonomi Global Meningkat, BI Akan Hati-hati Merespons Kebijakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia