Rekomendasi Brand Lokal dari Tokopedia&ShopTokopedia untuk Fashion Minimalis Kekinian



KONTAN.CO.ID - Salah satu tren fashion yang kini cenderung digandrungi adalah gaya minimalis. Fashion minimalis mengedepankan tampilan sederhana dan nyaman, namun tetap stylish dan modern. Kunci menciptakan gaya ini adalah menggunakan pakaian dengan clean cut dan desain timeless, memilih warna netral, dan meminimalisasi penggunaan aksesori.

Communications Senior Lead Tokopedia and TikTok E-commerce, Antonia Adega, mengatakan, "Sudah ada jutaan penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk dari bidang fashion. Untuk membantu masyarakat mendapatkan produk fashion dari para penjual di dalam platform kami, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan kampanye Beli Lokal dan Tokopedia Fashion. Lewat promo spesial di kampanye tersebut, masyarakat bisa membeli beragam produk fashion, seperti pakaian, sepatu, dan tas, termasuk yang bergaya minimalis, dengan lebih terjangkau."

Produk fashion laris manis, intip deretan brand lokal bergaya minimalis! "Menurut data kami pada kuartal II 2024, fashion merupakan salah satu produk yang paling diburu. Di Tokopedia, sejumlah produk fashion yang paling laku, antara lain: tas, sepatu, dan atasan. Sedangkan di ShopTokopedia, beberapa produk fashion yang paling laris, yaitu atasan, bawahan, serta sepatu," jelas Antonia. Tokopedia dan ShopTokopedia pun membagikan rekomendasi brand lokal penyedia fashion item bergaya minimalis.


1. Kemeja netral untuk clean-look spesial

"Kemeja dengan potongan simpel dan warna netral dapat menciptakan clean look sehingga mendukung gaya fashion minimalis. Kemeja berwarna netral, seperti putih, cenderung timeless dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit,” ungkap Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan kemeja bergaya minimalis adalah Geulis (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia). Produk Geulis juga dapat ditemukan di halaman Beli Lokal di Tokopedia maupun ShopTokopedia.

2. Sneakers lokal dari brand andalan

Sneakers berdesain timeless dan berwarna netral bisa membuat penampilan kasual lebih fashionable. Adorable Projects (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) adalah brand Cimahi, Jawa Barat, di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menghadirkan pilihan sneakers lokal bergaya minimalis dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. "Masyarakat bisa mendapatkan produk fashion dari brand lokal, seperti Adorable Projects, dengan banyak penawaran menarik lewat Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia," tambah Antonia.

3. Minimalis dengan celana jeans

Item fashion yang tak lekang oleh waktu adalah celana jeans. "Celana jeans mudah dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian termasuk minimalis. Pilih celana jeans dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh, dan warna netral, seperti biru, hitam, putih," tambah Antonia. Brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan celana jeans dengan berbagai model adalah Esrocte (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia). Produk Esrocte bisa ditemukan pada halaman Beli Lokal di Tokopedia atau ShopTokopedia.

4. Mary Jane flat shoes yang feminin

Mary Jane flat shoes bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari outfit kerja hingga gaun kasual. Sepatu ini memberikan kesan feminin dan menciptakan gaya minimalis yang timeless. Brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, yaitu Shop at Blow (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia), adalah salah satu penyedia flat shoes bergaya Mary Jane. "Manfaatkan diskon Rp500.000 dan flash sale 90% di Tokopedia Fashion untuk pembelian produk fashion–contohnya sepatu dari Shop at Blow–sehingga belanja bisa makin hemat," ujar Antonia.

5. Tas brand lokal jadi pilihan

"Untuk mendukung penampilan simpel dan fashionable sekaligus nyaman, pilih tas bergaya minimalis dan fungsional. Misal untuk ke kantor, pilih tote bag berdesain simpel yang muat banyak barang, dan nyaman dijinjing," kata Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang bisa menjadi pilihan penyedia tas bergaya minimalis adalah Merché (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia). Merché punya spesialisasi di bidang everyday bag. Produk Merché bisa ditemukan lewat halaman Tokopedia Fashion.

"Melalui kampanye Beli Lokal di Tokopedia maupun ShopTokopedia, dan Tokopedia Fashion, kami berharap dapat membantu masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia agar makin mudah menjangkau beragam produk fashion yang berkualitas baik dan sesuai dengan preferensi gaya berpakaian masing-masing, termasuk minimalis. Tokopedia dan ShopTokopedia juga berharap dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk makin bangga dalam menggunakan produk fashion dari brand lokal," tutup Antonia.

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace (Tokopedia dan ShopTokopedia) dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.

Baca Juga: Tokopedia & ShopTokopedia Perkenalkan Pasar Berdaya Digital di Beringharjo Yogyakarta

Selanjutnya: Kenaikan Harga Kripto Diprediksi Masih Berlanjut Hingga Akhir Tahun

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (20/9) Hujan Deras, Waspada Bencana di Provinsi Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: