JAKARTA. Prospek ekonomi Indonesia tahun ini diprediksi semakin membaik. Hal tersebut mendorong korporasi menggelar ekspansi, termasuk menggelontorkan belanja iklan. Alhasil, bisnis emiten media makin menarik, terutama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang memiliki audience share paling tinggi. Analis NH Korindo Securities Arnold Sampeliling menyebutkan, delapan program RCTI, salah satu stasiun televisi milik MNCN, masuk dalam 10 program dengan pendapatan iklan tertinggi hingga kuartal III-2016. Di antaranya adalah lima pertandingan siaran langsung sepakbola dan tiga sinetron. Tiga sinetron ini menyumbang prime time share 29,7%, meninggalkan pesaingnya Indosiar di 13,2%. Tapi kontribusi tiga tayangan utama RCTI besutan rumah produksi Sinemart ini bakal hilang. Sebab, di pertengahan Januari lalu, Sinemart telah diakuisisi PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).
Rekomendasi para analis untuk saham MNCN
JAKARTA. Prospek ekonomi Indonesia tahun ini diprediksi semakin membaik. Hal tersebut mendorong korporasi menggelar ekspansi, termasuk menggelontorkan belanja iklan. Alhasil, bisnis emiten media makin menarik, terutama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang memiliki audience share paling tinggi. Analis NH Korindo Securities Arnold Sampeliling menyebutkan, delapan program RCTI, salah satu stasiun televisi milik MNCN, masuk dalam 10 program dengan pendapatan iklan tertinggi hingga kuartal III-2016. Di antaranya adalah lima pertandingan siaran langsung sepakbola dan tiga sinetron. Tiga sinetron ini menyumbang prime time share 29,7%, meninggalkan pesaingnya Indosiar di 13,2%. Tapi kontribusi tiga tayangan utama RCTI besutan rumah produksi Sinemart ini bakal hilang. Sebab, di pertengahan Januari lalu, Sinemart telah diakuisisi PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).