Rekomendasi Saham MNCN, PMMP, dan WIKA dari Investindo Nusantara, Senin (30/1)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil breakout resistance trendline, setelah ditutup menguat 0,50% pada akhir pekan lalu, Jumat (27/1). IHSG saat ini sedang bertengger di level 6.898,98.

Analis Investindo Nusantara Sekuritas Pandhu Dewanto menyoroti bursa global juga berada dalam kondisi yang relatif positif, kompak menguat terutama Wall Street. Laporan keuangan kuartal keempat mayoritas berhasil mengalahkan estimasi konsensus meskipun tidak sekuat empat kuartal terakhir.

Kondisi itu memberikan kesan bahwa perlambatan ekonomi tidak seburuk yang diperkirakan. Pekan ini pasar akan fokus pada sidang The Fed, dengan estimasi konsensus akan kembali memperlambat laju kenaikan suku bunga menjadi 25 bps.

"Jerome Powell menyatakan meskipun tingkat inflasi mulai terkendali, namun upaya The Fed masih jauh dari selesai," tulis Pandhu dalam riset, Senin (30/1).

Baca Juga: Enam Saham Masuk Indeks LQ45, Simak Prospek dan Rekomendasinya

Bursa komoditas bergerak variatif, pelemahan harga minyak mentah sempat membuat sektor energi di Wall Street tertekan karena aksi profit taking. Sementara itu harga CPO kembali mengalami penguatan signifikan, ditutup naik lebih dari 3%.

Pandhu melihat pada awal pekan ini IHSG masih diselimuti sentimen positif dari penguatan bursa global dan berlanjutnya capital inflow. Kondisi pasar juga relatif tenang dengan outlook yang cenderung positif.

Beberapa data yang perlu diperhatikan pekan ini antara lain tingkat inflasi Indonesia yang diperkirakan ada peningkatan menyusul kenaikan harga cabai dan beras beberapa waktu belakangan ini. Lalu, pengumuman suku bunga pada sidang The Fed tengah pekan nanti. 

Baca Juga: IHSG Berpotensi ke 6.950, Cek Rekomendasi Saham Samuel Sekuritas Senin (30/1)

Berikut rekomendasi saham pilihan yang bisa dicermati pada perdagangan Senin (30/1):

1. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN)

Rekomendasi: Buy mencermati harga Rp 670-Rp 720 Target: Rp 765-Rp 840 Stop loss: Rp 660.

2. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)

Rekomendasi: Buy memperhatikan harga Rp 352-Rp 362 Target: Rp 380-Rp 400 Stop loss: Rp 340.

3. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

Rekomendasi: Buy mengamati harga Rp 660-Rp 700 Target: Rp 740-Rp 780 Stop loss: Rp 645.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati