Rekomendasi Tanaman Dalam Ruangan untuk Rumah Minimalis agar Lebih Menarik



MOMSMONEY.ID - Dalam hal minimalis, kesederhanaan adalah kuncinya, dan menjaga kerapian membuat rumah tampak menonjol. Berikut ini rekomendasi tanaman dalam ruangan untuk rumah minimalis. 

Ada beberapa rekomendasi tanaman dalam ruangan untuk rumah minimalis yang dapat Anda catat. 

Saat memilih tanaman hias dalam ruangan untuk rumah minimalis, Anda harus memilih tanaman yang kompak, menawarkan nuansa kalem, dan sesuai dengan tema yang halus.


Baca Juga: Ubah Rumah Jadi Lebih Nyaman & Efisien di Rumah, AwetMudahPasti Panasonic

Oleh karena itu, berikut ini rekomendasi tanaman dalam ruangan untuk rumah minimalis. 

1. Tanaman Ular atau Lidah Mertua

Tanaman ular dengan dedaunannya yang kompak dan runcing merupakan tanaman yang cocok untuk ide dekorasi rumah minimalis. Tanaman ini merupakan pilihan yang baik karena memiliki daun yang sempit dan kompak yang cocok dengan tema rumah yang sederhana.

2. Bunga Pothos Satin

Pothos satin sangat cocok untuk pot kecil dan juga dapat dilatih untuk memanjat tiang, sehingga memberi Anda ilusi pohon dan tampilan tanaman merambat. Tanaman tangguh ini lebih menyukai cahaya tidak langsung dan tampak memukau dengan dedaunannya yang berpola.

3. Calathea

Varietas calathea ini menambahkan sentuhan baru pada interior minimalis dengan daun hijau tua lonjong, berpola garis-garis merah muda-putih yang cantik. Tanaman ini tetap kompak dan tidak memakan tempat di meja atau rak Anda.

4. Monstera

Baca Juga: 3 Cara Menyeduh Kopi Manual Sendiri di Rumah, Jauh Lebih Hemat

Tanaman populer ini telah menjadi sangat trendi, berkat daunnya yang besar dan terbelah, hijau tua, yang menghadirkan kesan tropis yang berani dalam dekorasi minimalis. Tanamlah di pot besar yang kontras di dekat sofa atau letakkan di sudut ruangan.

5. Tanaman ZZ

Semua varietas tanaman ZZ sesuai dengan kriteria 'minimalis', tetapi 'Raven' lebih cocok dan memberikan sentuhan yang apik pada interior minimalis. Tanaman ini memiliki batang tegak, daun ungu-hitam mengilap yang memiliki rona hijau saat muda, sehingga memberikan tampilan yang spektakuler.

6. Kaktus

Bentuknya yang kompak dan mudah tumbuh menjadikan kaktus pilihan utama untuk dekorasi minimalis. Simpanlah di mana saja dan kaktus akan menambah kesan sederhana pada rumah. Anda juga dapat mencoba varietas kaktus dalam ruangan lainnya sesuai dengan tampilan rumah Anda.

7. Pohon Cemara Cina

Daunnya yang berwarna hijau keperakan tampak menakjubkan pada batang pendek dan tanaman ini dapat diletakkan di mana saja di ruang tamu atau dibiarkan begitu saja di lantai. Bagian terbaiknya adalah, tanaman ini terus tumbuh terlepas dari perubahan cahaya dan sangat cocok dengan dekorasi minimalis Anda.

8. Anggrek 

Anggrek menciptakan tampilan yang menyatu dengan furnitur berbentuk persegi panjang dan ruang yang panjang. Tanaman ini relatif mudah dirawat dan tumbuh baik di dalam ruangan dengan cahaya tidak langsung, sehingga memberikan tampilan yang menarik dengan bunga-bunganya yang indah.

Baca Juga: 10 Tanaman yang Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Tidak Berbahaya

9. Sukulen 

Hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna, Anda memiliki banyak pilihan saat harus memilih pot yang tepat yang sesuai dengan tema keseluruhan dekorasi minimalis Anda. Ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk pot tanaman yang ringkas.

Nah itulah beberapa rekomendasi tanaman dalam ruangan untuk rumah minimalis. 

Selanjutnya: 3 Rekomendasi Toner Retinol Terbaik untuk Kulit Glowing dan Awet Muda, Mau Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria