Reksadana Campuran Mencatatkan Kinerja Paling Apik Sepekan Terakhir



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin berhasil ditutup pada zona hijau. Dalam kurun waktu tersebut, IHSG menguat 0,40%.

Tapi, penguatan IHSG tak serta merta mendorong kinerja reksadana berbasis saham. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan Senin (3/1) reksadana saham melemah 0,10%. Namun, reksadana campuran tercatat masih bisa menguat 0,15%. 

Sepanjang pekan kemarin, tercatat ada aksi beli di pasar obligasi sebesar Rp 550 miliar yang membuat Infovesta Government Bond Index menguat 0,12% dan Infovesta Corporate Bond Index masih naik 0,09%. Kinerja reksadana pendapatan tetap pun terdorong naik tipis 0,01% dalam seminggu terakhir. Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,06%.


Baca Juga: Mengintip Kinerja Instrumen Investasi Sepanjang 2021

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 30 Desember 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Reksadana Treasure Saham Mantap sebesar 106,23%. Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 55,85%

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Si Dana Obligasi Maxima sebesar 9,60%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 5,67%

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premier ETF IDX High Dividend 20 sebesar 7,32%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Danamas Dollar sebesar 3,54%.

Baca Juga: IHSG Naik 0,84% Di Sesi I, Senin (3/1), Asing Mencatat Net Buy di ARTO, TLKM, MDKA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati