KONTAN.CO.ID - Anda pasti sudah tak asing lagi dengan brand California Fried Chicken (CFC). Gerai ayam goreng krispi ini merupakan salah satu pemain besar di bisnis ayam goreng renyah tanah air. Berdiri sejak 1983, kini sudah ada 285 gerai CFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 20% gerai diantaranya merupakan waralaba. Regional Manager Franchise CFC, Syaparudi atau yang akrab disapa Rudi menjelaskan, ada dua sistem kemitraan CFC. Yakni, sistem Joint Venture (JV) dan sistem franchise biasa. Untuk sistem JV, paketnya senilai Rp 450 juta. "Biaya Rp 450 juta itu perkiraan untuk sewa tempat dan renovasi. Sedangkan, biaya operasional, seperti pengadaan peralatan, bahan baku dan karyawan ditanggung oleh pusat," jelas Rudi.
Renyah tawaran gerai ayam CFC
KONTAN.CO.ID - Anda pasti sudah tak asing lagi dengan brand California Fried Chicken (CFC). Gerai ayam goreng krispi ini merupakan salah satu pemain besar di bisnis ayam goreng renyah tanah air. Berdiri sejak 1983, kini sudah ada 285 gerai CFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 20% gerai diantaranya merupakan waralaba. Regional Manager Franchise CFC, Syaparudi atau yang akrab disapa Rudi menjelaskan, ada dua sistem kemitraan CFC. Yakni, sistem Joint Venture (JV) dan sistem franchise biasa. Untuk sistem JV, paketnya senilai Rp 450 juta. "Biaya Rp 450 juta itu perkiraan untuk sewa tempat dan renovasi. Sedangkan, biaya operasional, seperti pengadaan peralatan, bahan baku dan karyawan ditanggung oleh pusat," jelas Rudi.