Resmi Dibuka, Kompas Travel Fair 2023 Targetkan 20 Ribu Pengunjung



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kompas Travel Fair (KTF) resmi dibuka pada Jumat (1/9) bertempat di Hall 5 dan Hall 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Melalui acara ini, sebagai penyelenggara Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastiyanto menargetkan jumlah visitor atau pengunjung sebanyak 20 ribu selama 3 hari penyelenggaraan acara yaitu dari tanggal 1 September hingga 3 September. 

“Yang kami coba set di tahun ini soal jumlah pengunjung terutama atau visitor, kita targetkan naik 2,5 kali dibandingkan tahun lalu,” ungkap Novi dalam konferensi pers KTF, Jumat (01/09).


Target ini kata dia, dibuat berdasarkan acara pada tahun 2022, dimana saat itu event sebagai event pasca pandemi, sehingga aktivitas traveling dirasa belum sepenuhnya pulih. 

Baca Juga: Genjot Bisnis Kartu Kredit, Sejumlah Bank Gelar Travel Fair

“Kalau bicara total transaksi juga sama. Total transaksi kita di tahun lalu Rp 44 miliar, tahun ini kita set up targetnya 98 miliar,” ungkapnya.

Novi menambahkan, lewat acara ini Kompas juga mencoba menawarkan destinasi wisata baru dibanding tahun lalu, contohnya kalau kita bicara Jakarta-Australia, Jakarta-Kuala Lumpur, destinasi Haji-Umroh hingga destinasi desa wisata dalam negeri 

“Iya, kita juga coba kembangkan juga travel Haji-Umroh. Harapannya kita menawarkan paket baru, dengan bekerjasama dengan lebih dari 10 travel Haji-Umroh, variasi baru untuk melakukan perjalanan,” katanya. 

“Sebagai destinasi lokal, kita melihat ini trend setelah pandemi, dimana dibutuhkan kolaborasi antara Kompas, Travel Agent dan Kemenparekraf soal informasi adanya desa wisata untuk semua traveler khusus traveller domestik,” tambahnya.

Untuk diketahui, pembukaan KTF 2023 antara lain dihadiri perwakilan dari Harian Kompas, perwakilan bank partner yaitu Bank Mandiri dan Bank OCBC NISP, serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

KTF 2023 kali ini mengusung tagline “Yuk Berangkat”, yang menyuarakan hasrat masyarakat yang sudah ingin berwisata, ajang pameran menyediakan beragam kebutuhan para pelancong untuk berwisata, mulai dari paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, sampai dengan perlengkapan berwisata. 

Baca Juga: Sebentar Lagi, Kompas Travel Fair 2023 Siap Dorong Pemulihan Industri Pariwisata

Hanya di KTF 2023, pengunjung bisa mendapatkan promo cetar wahana pilihan KTF 2023. Dapatkan tiket Taman Safari Bogor, Taman Safari Bali, Jakarta Aquarium, dan Kidzania hanya Rp 50.000. Dapatkan pula tiket Jungle Land dan The Jungle seharga Rp 35.000. 

Pengunjung juga bisa memperoleh koper ace. Japan seri Algonam-z size 20” dengan harga Rp 399.000. Tersedia pula cashback hingga Rp 4,5 juta, diskon hingga 50 persen, cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan.

Yang tak kalah menarik, masyarakat yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri, bisa membuat paspor di KTF, tepatnya di booth Imigrasi. Setiap harinya tersedia 80 paspor elektronik dan 20 paspor biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .