Resmi WNI, Mees Hilgers bakal Perkokoh Pertahanan Timnas Indonesia



MOMSMONEY.ID - Mees Hilgers resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah melaksanakan sumpah WNI pada Senin (30/9/2024) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda. Dengan ketambahan pemain grade A, maka lini pertahanan Tim Garuda bakal semakin kokoh.

Dengan pengambilan sumpah WNI ini, maka Mess Hilgers diharapkan bisa diturunkan pada laga penting melawan Bahrain dan China yang bakal berlangsung pada 10 & 19 Oktober 2024 mendatang.

Perlu diketahui, pemain bertinggi 185 cm ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Sulawesi Utara.


"Pak Erick, saya siap untuk Indonesia. Saya bangga bermain untuk Indonesia dan saya senang berada disini, terima kasih," ucapnya usai membacakan sumpah WNI, Senin (30/9/2024), dikutip dari rekaman video yang dirilis resmi oleh PSSI.

Asal tahu saja, menurut Transfermarkt, nilai pasar Mees Hilgers mencapai 7 juta euro atau sekitar Rp 121,67 miliar. Dengan menjadi WNI, maka bisa dipastikan pemain bernama lengkap Mess Victor Joseph Hilgers ini akan menjadi pemain termahal di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Harga BBM Non-Subsidi Pertamina Turun Mulai 1 Oktober 2024, Pertamax Juga

Bersama dengan Mees, Eliano Reijnders juga mengambil sumpah WNI, adik dari bintang AC Milan Tijani Reijnders ini juga memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Ambon, Maluku. Nulai pasar Eliano mencapai 650 ribu euro atau sekitar Rp 10,8 miliar.

"Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Tim Nasional. Saya sudah tidak sabar dan sampai juma disana. Saya cinta Indonesia," ucap Eliano, dilansir dari rekaman video yang dirilis resmi oleh PSSI.

Sementara pelatih Shin Tae Yong memastikan, keduanya akan dipanggil untuk menghadapi laga melawan Bahrain dan China di Oktober nanti.

Tambahan pemain belakang dan gelandang serang ini akan memperkuat Indonesia dalam upaya merebut satu tiket ke Piala Dunia 2026 mendatang.

Selanjutnya: Netanyahu Peringatkan Iran, Tak Ada Tempat di Timur Tengah yang Tak Terjangkau Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto