Revo Corn mencari mitra usaha



Makanan berbahan baku jagung tak pernah lekang oleh waktu. Diolah menjadi apapun, makanan berbahan jagung tetap punya banyak penggemar. Tak terkecuali camilan jagung manis dalam cup (cupcorn).

Lantaran pasarnya menjanjikan, usaha cupcorn pun banyak yang melirik. Salah satu pemain yang turut meramaikan bisnis ini adalah PT Revo Indonesia yang mengusung merek usaha Revo Corn.

Berdiri tahun 2009, Revo Corn langsung menawarkan kemitraan."Saat ini, jumlah mitra kami sudah ada 1.800 mitra di seluruh indonesia," kata Hendra, Manajer Pemasaran PT Revo Indonesia.


Revo Corn menawarkan paket kemitraan senilai Rp 4,5 juta. Biaya itu termasuk gratis franchise fee senilai Rp 2 juta. Mitra akan mendapat fasilitas, seperti booth, kompor, panci, peralatan membuat cupcorn, training, serta bahan baku awal.

Selain itu, gratis memakai merek Revo. Dengan harga jual Rp 6.500 per cup, mitra bisa memperoleh omzet mulai Rp 5 juta sampai Rp 10 juta per bulan. "Pencapaian omzet tergantung lokasi usahanya," ujar Hendra.

Hendra menjanjikan laba bersih mitra mulai 45% sampai 50%. Dengan laba tersebut, mitra bisa balik modal paling cepat dua bulan.

Mitra cepat balik modal karena ada fasilitas gratis royalty fee senilai 10% per bulan. Dan, ada juga fasilitas gratis fee tahunan senilai Rp 1 juta.

Dalam kerjasama ini, mitra wajib mengambil pasokan bahan baku dari pusat demi standardisasi kualitas rasa. Bahan yang harus dipesan dari pusat, seperti jagung manis, cup, dan sendok.

Untuk lokasi usaha, Hendra menyarankan mitra memilih tempat di kantin sekolah, kantin kampus, minimarket, dan kantin rumah sakit.

PT Revo Indonesia merupakan perusahaan makanan dan minuman yang berkantor pusat di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Perusahaan ini gencar menawarkan skema kerjasama kemitraan.

Selain jagung, Revo juga menawarkan kemitraan tea hijau, coffee arabica, susu kedelai, minuman coklat, juice buah, dan bubble drink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri