Ribuan buruh kembali gelar aksi demo di balaikota



JAKARTA. Ribuan buruh DKI Jakarta kembali turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (28/11/2013) di Balaikota DKI Jakarta.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, ada sekitar 2.000 hingga 3.000 buruh yang akan mengepung kantor Gubernur Joko Widodo.

Ribuan buruh tersebut tergabung dalam Forum Buruh DKI yang terdiri dari ASPAK, KEP, KSPI, BJB, FBLP, FSBI, SPN, FAKES, REF, KAHUTINDO, dan SBTPI.


Aksi yang akan berlangsung pukul 11.00 hingga 17.00 WIB ini sudah diberitahukan ke pihak kepolisian dan anggota gabungan sudah disiapkan untuk mengamankan aksi.

Hari ini buruh kembali menggelar aksi di beberapa lokasi, berikut titik aksi tersebut:

1. 10.000 buruh dari Kompresi Serikat Pekerja Indonesia (KSPU) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi unras di Mabes Polri dan Istana Negara.

2. Aksi unjuk rasa 150 buruh dari Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (SBTPI) menggelar aksi di Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok.

3. Aksi unjuk rasa 500 buruh dari Federasi Pekerja Percetakan, Penerbit dan Media, Informatikan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Kabupaten Bekasi di DPR RI dan Kementerian BUNM.

4. Aksi unjuk rasa 500 buruh dari Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSPB) di Kantor Mahkamah Agung. (Theresia Felisiani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan