Richeese Factory Hadirkan Produk Daging Olahan: Richeese Factory Chicken Nugget



KONTAN.CO.ID - Nabati Group, melalui unit bisnis PT Richeese Kuliner Indonesia (Richeese Factory) dan PT Kaldu Sari Nutrisun Indonesia, hari ini meluncurkan produk daging olahan pertamanya, yaitu Richeese Factory Chicken Nugget, di gerai Richeese Factory Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Melalui produk ini, Nabati Group ingin membawa sensasi menyantap makanan berkualitas restoran ke rumah-rumah di Indonesia sehingga dapat dinikmati kapan saja.

Richeese Factory Chicken Nugget hadir dalam tiga pilihan rasa, yakni Crunchy Bubble, Classic Recipes, dan Flying Chicken—varian nugget ayam dengan tempura coating pertama di Indonesia, yang terinspirasi dari menu di Richeese Factory. Seluruh pilihan rasa dapat diperoleh dengan harga yang lebih kompetitif, mulai dari Rp20.000 untuk Selection Series (250 gram) hingga Rp40.000 untuk Gold Series (500 gram).

“Kami menghadirkan produk ini karena tingginya keinginan pelanggan, terutama para ibu dan anak, yang menyukai makanan cepat saji berkualitas tinggi di Richeese Factory,” kata Furi Cahya Purnama, Vice President of Frozen Food. “Hari ini, keinginan pelanggan untuk menikmati cita rasa makanan berkualitas restoran di rumah, kami wujudkan dengan produk Richeese Factory Chicken Nugget. We bring restaurant quality into your home.”


Selain harga yang lebih kompetitif, Furi mengatakan, Richeese Factory Chicken Nugget hadir dengan tekstur daging yang lebih lembut dan juicy, berbalut tepung krispi yang crunchy, membuat setiap gigitan terasa nikmat sehingga tidak bisa berhenti mengunyah. “Cita rasa sekelas restoran yang kaya kini hadir di rumah 24/7 (twenty four seven).

Pelanggan pun bisa memperolehnya dengan mudah. Sebab, Richeese Factory Chicken Nugget akan tersedia secara bertahap di seluruh gerai Richeese Factory dan toko-toko makanan olahan di Tanah Air,” tutur Furi.

Di tahap awal peluncurannya, Richeese Factory Chicken Nugget didistribusikan ke wilayah Pulau Jawa—meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur mulai pertengahan Maret. Selanjutnya, ketersediaan produk akan merata secara berkala ke seluruh Indonesia melalui gerai Richeese Factory, toserba, pasar swalayan, dan minimart terdekat, hingga toko makanan olahan eceran (frozen shop).

“Selain area ketersediaan, kami juga akan menambahkan varian rasa secara bertahap ke Richeese Factory Chicken Nugget, yang mana tentu saja, kami telah menyesuaikan varian rasa tersebut dengan selera pelanggan. Langkah ini selaras dengan semangat inovasi di Nabati Group,” jelas Furi.

Pada momen peluncurannya, Richeese Factory juga menggelar aktivitas demo masak bersama sejumlah food influencer lokal, seperti Kamidia Radisti & Devina Hermawan. Menurut Furi, keduanya mewakili sosok ibu yang selalu ingin memberikan makanan lezat berkualitas restoran untuk si kecil di rumah yang menginginkan olahan makanan berkualitas restoran untuk keluarga tercinta di rumah.

Tentang Nabati Group

Nabati Group merupakan ekosistem dari beberapa unit bisnis yang terintegrasi meliputi manufaktur FMCG, restoran cepat saji, platform e-commerce, jejaring distribusi penjualan nasional dan kemitraan dagang internasional, serta bisnis properti.

Tentang Richeese Factory

Richeese Factory adalah merek Restoran Cepat Saji (Quick Service Restaurant/QSR) ternama asal Indonesia, yang beroperasi di bawah naungan PT Richeese Kuliner Indonesia. Sejak membuka cabang pertamanya di Paris Van Java Mall Bandung pada tahun 2011, Richeese Factory telah memelopori bisnis QSR di Nabati Group hingga bersaing dengan merek-merek restoran cepat saji dari seluruh dunia.

Menawarkan menu halal yang inovatif dan lezat, Richeese Factory telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya Youth Choice Awards 2023, Shopee Super Award Top Favorite F&B Merchant, Marketing Award, dan WOW Brand. Richeese Factory telah berkembang dengan pesat.

Hingga saat ini, Richeese Factory terus berkembang dan telah membuka lebih dari 250 gerai. Tidak hanya di Indonesia, pada tahun 2023, Richeese Factory juga sudah membuka gerai pertamanya di mancanegara, yaitu di Malaysia, yang ditandai dengan dibukanya gerai Richeese Factory di OneUtama, Kuala Lumpur. Dalam waktu kurang dari satu tahun, jumlah gerai Richeese Factory telah bertumbuh sangat pesat hingga menyebar ke 15 titik di Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga: Richeese Factory Ramaikan Pasar Kuliner dengan Produk Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti